Juventus Harus Berjibaku di Hadapan Tim Gurem

I Bianconeri menang dengan skor ketat 3-2 ketika bertandang ke markas tim promosi, Carpi

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 20 Des 2015, 20:29 WIB
Diterbitkan 20 Des 2015, 20:29 WIB
Juventus Harus Berjibaku di Hadapan Tim Gurem
I Bianconeri menang dengan skor ketat 3-2 ketika bertandang ke markas tim promosi, Carpi

Liputan6.com, Modena - Juventus ternyata harus berjibaku memetik kemenangan ketika bersua tim promosi Carpi. Sang juara bertahan Serie A ini menang dengan skor tipis 3-2 pada pertandingan di Stadion Alberto Braglia, Modena, Minggu (20/12/2015).

Mario Mandzukic menjadi pahlawan kemenangan Juventus dengan mencetak dua gol. Sedangkan, satu gol tambahan Juventus dilesakkan oleh Paul Pogba. Kemenangan ini membuat Juventus sementara di posisi kedua dengan 33 poin; membayangi Inter Milan (36 poin) di puncak klasemen.

Marco Borriello membuka keunggulan Carpi ketika pertandingan baru berjalan 15 menit. Jelas, gol dari Borriello tersebut mengejutkan pemain Juventus. Namun tim tamu merespon dengan cepat situasi ini. Pada menit 18, Paul Pogba sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Gol Lionel Messi di Final Piala Dunia Klub
  • Sebelum Dipecat, Mourinho Inginkan Bomber Liverpool?
  • Hajar River Plate, Barcelona Klub Terbaik Sejagat

Pertandingan pun menjadi milik Juventus jelang turun minum. Ya, La Vecchia Signora berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak Mandzukic di menit 41. Kedudukan tersebut bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Si Nyonya Tua memegang kendali pertandingan. Hasilnya, Mandzukic kembali meninggalkan Carpi menjadi 3-1. Gol pemain asal Kroasia ini membuat Juventus semakin percaya diri.

Namun bukan berarti Carpi tidak memberikan perlawan.Tim asuhan Fabrizio Castori ini mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lantaran gol bunuh diri yang Leonardo Bonucci. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Juventus terhindar dari efek kulit pisang alias terpeleset di pertandingan terakhir 2015. Ini menjadi kemenangan ketiga Juventus dalam 3 pertandingan terakhir di kancah Serie A.

Susunan Pemain

Carpi: Vid Belec, Gaetano Letizia, Cristian Zaccardo, Riccardo Gagliolo, Simone Romagnoli,  Gabriel, Isaac Cofie (Raffaele Bianco), Lorenzo Lollo, Luca Marrone, Antonio Di Gaudio (Kevin Lasagna), Marco Borriello (Jerry Mbakogu)

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli (Daniele Rugani), Leonardo Bonucci, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Juan Cuadrado, Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra, Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Alvaro Morata)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya