3 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Arsenal Bulan Ini

Performa apik tim besutan Arsene Wenger tersebut tidak lepas dari kehebatan winger asal Jerman, Mesut Ozil.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Jan 2016, 21:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2016, 21:30 WIB
Momen Penting Arsenal di Pekan ke-19
Video highlights berisi momen penting Arsenal pada pekan ke-19 di antaranya Arsenal meraih kemenangan di laga pertandingan Premier League.

Liputan6.com, London - Arsenal kembali mengukuhkan diri sebagai juara paruh musim Liga Premier Inggris. Meriam London --sebutan Arsenal--  mengumpulkan 39 poin, unggul selisih gol dari Leicester City di peringkat kedua.

Performa apik tim besutan Arsene Wenger tersebut tidak lepas dari kehebatan winger asal Jerman, Mesut Ozil. Eks bintang Real Madrid itu menjadi raja umpan di Inggris dengan mencatatkan 16 assists.

Baca Juga

  • Kekasih Baru Neymar Pamer Tubuh Seksi
  • Tahun 2016, Chicharito Dicium Mantan Pacar Ronaldo
  • Model Seksi Bantah Kencan dengan CR7 di Maroko

Selain Ozil, ketajaman Olivier Giroud juga boleh diacungkan jempol. Striker Timnas Prancis itu sudah mencetak 10 gol dari 19 penampilan di Liga Premier Inggris pada musim ini.

Tidak hanya keduanya saja, Meriam London juga memiliki Alexis Sanchez, Laurent Koscielny, hingga kiper terbaik di Liga Premier, Petr Cech. Skuat yang dimiliki Wenger saat ini membuat fans berharap Arsenal bisa menjadi juara.

Namun di balik kehebatan Arsenal musim ini, ada tiga pemain bintang yang berencana meninggalkan Emirates Stadium di bursa transfer Januari 2016. Siapa saja mereka?

David Ospina

Pada musim lalu, David Ospina merupakan kiper andalan Arsenal. Bahkan, dia bisa mencatat delapan clean sheets dari 18 penampilan Liga Premier Inggris musim lalu.

Namun, setelah kedatangan Petr Cech di awal musim ini, Ospina belum pernah tampil sebagai kiper utama Meriam London. Kiper Timnas Kolombia itu menjadi penghangat bangku cadangan abadi.

Ospina tentu tidak nyaman dengan situasinya saat ini. Dia ingin menjadi kiper utama. Salah satu cara agar dia bisa menjadi kiper utama adalah meninggalkan Emirates Stadium dengan status sebagai pemain pinjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Pemain Lain

Mathieu Debuchy

Didatangkan sebagai pengganti Bacary Sagna yang hengkang ke Manchester City, Mathieu Debuchy malah kalah bersaing dengan pemain muda, Hector Bellerin, di posisi bek kanan.

Debuchy malah menjadi penghangat bangku cadangan Meriam London. Dia baru bermain dua kali di Liga Premier Inggris. Itu pun sebagai pemain pengganti.

Pria berusia 30 tahun itu sudah berniat meninggalkan Arsene Wenger untuk menjaga peluangnya tampil di Piala Eropa 2016 bersama Timnas Prancis. Januari menjadi momen yang tepat untuk Debuchy meninggalkan Arsenal.

Jeff Reine-Adelaide

Jeff Reine-Adelaide dianggap sebagai salah satu pemain muda paling cemerlang di Emirates Stadium. Pria yang berposisi sebagai striker tersebut masih berusia 17 tahun.

Untuk saat ini, dia tidak mungkin menjadi striker utama Meriam London. Sebab, Reine-Adelaide masih kalah bersaing dari Olivier Giroud yang sudah mencatatkan 10 gol di Liga Premier Inggris musim ini.

Meninggalkan Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman adalah cara yang tepat Reine-Adelaide untuk bisa mewujudkan mimpinya sebagai striker utama Meriam London. Dia bisa bermain di Divisi Championships.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya