Alasan M Ridwan Tinggalkan Persib

Tidak adanya komunikasi dari manajemen membuat empat pemain Persib memutuskan untuk pergi.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 13 Jan 2016, 09:06 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 09:06 WIB
Air Mata Kemenangan Persib Berhamburan di Gelora Sriwijaya
M Ridwan memeluk salah satu staff Persib Bandung usai menumbangkan Persipura Jayapura lewat adu penalti 5-3 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, (7/11/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Empat pemain Persib Bandung, Supardi, M Ridwan, Firman Utina, dan Achmad Jufriyanto memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Ridwan menuturkan awalnya dirinya bersama tiga sahabatnya berencana menghabiskan karier di Persib usai membela Sriwijaya. Namun karena beberapa faktor, akhirnya hal tersebut batal terjadi

"Sebenarnya saya pingin jelasin kronologis dari awal kami berempat memutuskan untuk pindah. Sebenarnya kita berkeinginan menghabiskan karier di Bandung. Begitu dekatnya dengan Pa Haji (Umuh) dan semua elemen di Persib. Pa Haji begitu baik, mengayomi kita. Berat untuk kita," kata Ridwan di Bandung.

Baca Juga

  • Van Gaal: Harusnya MU Bisa Cetak 6 Gol
  • Kiper Terbaik Dunia Ini Nangis Usai Dibobol Lawan
  • Liverpool Vs Arsenal: Heavy Metal Kontra Musik Klasik


Menurutnya kesetiaan empat pemain tersebut kepada Persib tidak usah diragukan lagi. Namun, tidak adanya komunikasi dari manajemen terkait kontrak membuat dirinya memutuskan untuk pergi.

"Ada tanggungan, praktis tidak ada pemasukan setelah Piala Presiden. Ketika ada tawaran, berat untuk kami memutuskan. Karena kami masih menunggu dari Persib seperti apa. Setelah menunggu tidak ada komunikasi dan tidak ada kejelasan, dengan berat hati kita putuskan meninggalkan Persib dan menerima tawaran Sriwijaya," ucapnya.

Ridwan meminta maaf kepada bobotoh karena tidak bisa bergabung dengan skuat Maung Bandung. Namun besar harapannya jika kompetisi berjalan kembali, dirinya bisa memperkuat Persib.

"Saya ingin memohon maaf kepada bobotoh semua. Saya tidak bisa melanjutkan karier di sini. Mudah-mudahan ada umur panjang. Mudah-mudahan kalau Persib dan Pa Haji (Umuh) minta balik, saya siap kembali balik," tutupnya.*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya