3 Fakta Menarik Jelang Semen Padang Vs PBFC

Semen Padang akan menghadapi laga penentuan nasib mereka di Piala Jenderal Sudirman malam nanti.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 16 Jan 2016, 07:50 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2016, 07:50 WIB
PBFC vs Semen Padang
PBFC vs Semen Padang (Liputan6/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang akan menghadapi laga penentuan nasib mereka di Piala Jenderal Sudirman pada Sabtu (16/1/2016). Ya,di markas sendiri, Stadion Haji Agus Salim, Tim Kabau Sirah harus mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg kedua semifinal.

Bukan misi yang mudah buat tim asuhan Nil Maizar tersebut. Pasalnya, di leg pertama, Hendra Andi Bayaw dan kawan-kawan kalah 0-2. Itu artinya, Semen Padang harus menang minimal dua gol, tanpa kebobolan agar memaksa laga diteruskan adu penalti.

Baca Juga

  • Top3: Motor Baru Rossi, Messi, Hingga Pemain Incaran MU
  • Demi Arsenal, Guardiola Rela Menganggur Setahun?
  • Baru Melatih, Zidane Berselisih dengan Bintang Madrid

Demi 'memanaskan' suasana, Liputan6.com mencoba merangkum tiga fakta menarik soal pertandingan besok. Berikut tiga fakta menarik tersebut:


Data dan Fakta

Pertandingan besok adalah yang pertama bagi PBFC bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang. PBFC dan Semen Padang tidak pernah bertemu karena PBFC baru berdiri pada 2014 dan Liga di musim selanjutnya dihentikan.



2. Semen Padang Irit Gol

Di Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang boleh dibilang tim yang paling irit dalam soal mencetak gol. Dari babak kualifikasi hingga semi final, tim asuhan Nil Maizar ini baru mengemas empat gol, tidak termasuk dengan gol di babak adu penalti. Sementara, PBFC sendiri telah mencetak enam gol.



3. Duel Kedua Nil Maizar Vs Kas Hartadi

Sama dengan tim yang mereka latih, Nil Maizar dan Kas Hartadi juga tak banyak beradu taktik sebelumnya. Leg pertama semifinal, satu pekan lalu adalah yang pertemuan pertama kedua pelatih.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya