Stasiun TV Asing Palsukan Messi 'Kantong Keresek'

Foto bocah ini katanya diambil pada dua tahun lalu.

oleh Risa Kosasih diperbarui 27 Jan 2016, 04:32 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2016, 04:32 WIB
Stasiun TV Asing Siarkan Messi 'Kantong Kresek' Palsu (udah)
Foto bocah ini dikatakan diambil pada dua tahun lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Foto bocah dengan kantong keresek bertuliskan Lionel Messi mendadak menghebohkan media sosial beberapa pekan belakangan. Bahkan perwakilan striker Barcelona sampai ingin bertemu langsung bocah tersebut.

Menariknya, sebuah stasiun televisi Kurdi, Kurdistan24tv mengklaim telah menemukan anak laki-laki yang ada dalam foto tersebut. Dia bernama Homid, yang ketika diwawancarai memakai jersey kandang  El Barca.

Baca Juga

  • Van Gaal Terancam, Giggs Naik Pangkat Lagi?
  • 8 Rekor Buruk MU Bersama Van Gaal
  • Ternyata Messi Nyaris Gabung Klub Rival Saat Remaja



"Saya suka Messi. Dia pemain yang brilian," tutur Homid seperti yang dilansir dalam The Mirror, Selasa malam (26/1/2016).

Homid dan ibunya tinggal di Dohuk, Irak. Sedangkan ayahnya sedang berjuang dengan Peshmerga Kurdi melawan ISIS.

Sayang, bocah berkuping 'caplang' itu ternyata bukan anak yang selama ini dibicarakan. Akun Twitter @illMindOfRobin yang pertama kali melepaskan foto punggung itu, mengklarifikasi anak tersebut bukan bocah misterius yang selama ini dicari publik. Namun ia hanyalah seorang anak bernama Murtaza dari Afghanistan.



Gambar lengkap dari berbagai sisi juga dilampirkan @illMindOfRobin sebagai bukti kalau Homid adalah tokoh fiktif. Lansekap daerah Murtaza berfoto ternyata diambil oleh seorang warga Australia, Azim Ahmadi pada 11 Januari 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya