Wenger Pantang Turunkan 'Anak Kemarin Sore' Lawan Burnley

Arsene Wenger berjanji menurunkan skuat terbaiknya dalam laga lawan Burnley di babak keempat Piala FA nanti malam.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 30 Jan 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2016, 13:50 WIB
[Liputan6.com] Olivier Giroud
Selebrasi pemain Arsenal (Reuters/ Carl Recine)

Liputan6.com, London - Arsene Wenger berjanji menurunkan skuat terbaiknya dalam laga lawan Burnley di babak keempat Piala FA nanti malam. Manajer Arsenal itu tidak mau terpeleset sehingga gagal lolos ke babak selanjutnya.

Wenger bukan tanpa alasan menurunkan skuat terbaiknya meski lawannya hanya dari Divisi Championship. Ia mengaku trauma menurunkan pemain muda setelah kandas di ajang Piala Liga musim ini.

Baca Juga

  • Melaju di Piala FA, Van Gaal Bocorkan Bonus dari Bos MU
  • 5 Pemain Berpotensi Gusur Messi-Ronaldo untuk Sepatu Emas
  • Tarik Ulur Indonesia Tuan Rumah MotoGP



Ya, Arsenal gagal melaju di Piala Liga setelah takluk 0-3 dari Sheffield Wednesday, Oktober lalu. Ketika itu Wenger memainkan 'anak kemarin sore' seperti Alex Iwobi, Krystian Bielik hingga Ismael Bennacer.

"Kami telah belajar musim ini saat kalah dari Sheffield Wednesday. Sekarang kami tak bisa menang lagi dengan menurunkan pemain muda, terutama saat melawan klub Divisi Championship," ucap Wenger seperti dilansir Mirror.

"Selain itu kami tidak ingin kehilangan kesempatan melaju ke babak berikutnya. Para pemain juga tidak boleh kehilangan rasa percaya diri terlalu banyak setelah kalah dari Chelsea pekan lalu," ujarnya menambahkan.


Tetap Rotasi

Meski demikian Wenger tetap akan melakukan rotasi di laga ini. David Ospina, Kieran Gibbs, Calum Chambers dan Alex Oxlade-Chamberlain akan diberikan kesempatan bermain sejak menit pertama.

"Kami harus rendah hati menghadapi laga ini. Jika tidak maka kami akan dapat kejutan buruk," ujar Wenger.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya