Imbangi City, Arsenal Jaga Peluang Finis Runner-Up

Arsenal sukses mencuri satu poin dari kandang Manchester City, Minggu (8/5/2016).

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 08 Mei 2016, 23:47 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2016, 23:47 WIB
Manchester City Vs Arsenal
Manchester City Vs Arsenal (Reuters / Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Arsenal sukses mencuri satu poin dari kandang Manchester City, Minggu (8/5/2016). Hasil imbang 1-1 membuat peluang The Gunners menyalip Tottenham Hotspur di peringkat kedua masih terbuka.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Peluang pertama didapat City melalui tendangan bebas pada menit keempat melalui Kevin de Bruyne.

Baca Juga

  • Wenger Sebut Prestasi Leicester Lebihi 'The Invicibles' Arsenal
  • Pecat Van Gaal, MU Wajib Bayar Kompensasi Rp 96 Miliar
  • Berjalan 2 Pekan, SMS Donasi untuk Rio Masih Jauh dari Harapan

Gol langsung tercipta tiga menit kemudian. Aksi Aguero melewati adangan Mohamed Elneny diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti tidak bisa ditahan Petr Cech. Tuan rumah unggul 1-0.

Namun keunggulan City tidak berlangsung lama. Dua menit kemudian The Gunners langsung membalas melalui Olivier Giroud. Ia memanfaatkan tendangan sudut Alex Iwobi.

Peluang kembali dimiliki Aguero pada menit ke-15. Sayangnya tendangan keras striker asal Argentina itu masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Arsenal mulai menguasai pertandingan pada menit ke-20. Mereka terus mengepung pertahanan City meski belum ada yang membuahkan gol.

Kemelut sempat terjadi pada menit ke-27. Cech yang keluar dari sarangnya gagal menghalau bola, beruntung Aguero tidak bisa memanfaatkannya.

Meski saling serang, namun kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan. Hasil 1-1 bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Pertandingan di babak kedua juga berjalan sengit sejak dimulai. Kedua tim tetap bermain terbuka untuk mengejar gol kedua.

Peluang pertama didapat City pada menit ke-48. Sayangnya penyelesaian akhir Fernando masih jauh dari sasaran meski dia sudah lolos dari jebakan offside.

City akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-51. Aksi De Bruyne dari tengah lapangan tidak mampu dihentikan pertahanan Arsenal sehingga ia dengan bebas menendang bola ke sudut gawang yang tak bisa dijangkau Cech.

Giroud sempat punya peluang pada menit ke-59. Namun ia lebih dulu terjebak offside di dalam kotak penalti.

Walcott yang baru masuk punya peluang pada menit ke-67. Sayangnya congkelan Walcott masih melambung tinggi.

Arsenal akhirnya sukses menyamakan kedudukan semenit kemudian. Kerjasama satu dua antara Giroud dan Sanchez sukses membuat pertahanan City kocar-kacir. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Tendangan bebas De Bruyne mengancam gawang The Gunners pada menit ke-71. Beruntung kesigapan Cech membuat bola mampu keluar dari lapangan.

Dua menit kemudian Aguero kembali mengancam gawang Arsenal. Sayangnya, tendangan kaki kirinya menyamping tipis gawang yang dikawal Cech.

Wilfried Bony punya peluang emas pada menit ke-87. Namun sundulannya hanya membentur mistar gawang.


Manchester City: Joe Hart; Sagna, Mangala, Otamendi, Clichy; Navas/ Bony (78), De Bruyne, Fernando/Toure (78), Fernandinho, Iheanacho/ Sterling (70); Aguero.

Arsenal: Cech; Gabriel, Koscielny, Monreal, Bellerin; Elneny/ Coquelin (76), Ramsey, Sanchez, Iwobi/Walcott (59), Welbeck/ Wilshere (25); Giroud.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya