Wenger Terkejut City Tampil dengan Tempo Tinggi

Arsenal sukses mencuri satu poin di kandang Manchester City.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Mei 2016, 03:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2016, 03:00 WIB
Arsene Wenger
Arsene Wenger (Reuters / Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Arsene Wenger mengaku terkejut melihat permainan beringas Manchester City, Minggu (8/5/2016) di Etihad Stadium. Manajer Arsenal itu pun cukup puas timnya bisa mencuri poin di kandang The Citizens.

City bermain penuh semangat dalam laga kandang terakhir di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Maklum, posisi Pellegrini akan digantikan oleh Pep Guardiola mulai musim depan.

Baca Juga

  • Wenger Sebut Prestasi Leicester Lebihi 'The Invicibles' Arsenal
  • Pecat Van Gaal, MU Wajib Bayar Kompensasi Rp 96 Miliar
  • Berjalan 2 Pekan, SMS Donasi untuk Rio Masih Jauh dari Harapan

Hasilnya, City mampu unggul terlebih dulu melalui Sergio Aguero sebelum disamakan Olivier Giroud. Mereka juga sempat menang 2-1 setelah Kevin de Bruyne mencetak gol sebelum Alexis Sanchez menjadi penyelamat tim tamu.

"Saya kaget dengan intensitas yang ditampilkan City sejak awal laga. Mereka menekan kami dengan keras," ujar Wenger seperti dilansir BBC.

"Sepertinya para pemain City sedang on fire karena ingin memberikan hadiah indah bagi Pellegrini. Namun saya senang kami mampu menunjukkan karakter yang bagus," ujarnya menambahkan.

Manajer asal Prancis itu juga mengungkapkan sengaja bermain bertahan setelah Sanchez menciptakan gol penyeimbang. Ia berharap anak asuhnya mampu menang atas Aston Villa di laga terakhir dan Tottenham Hotspur kalah agar bisa menyalip di klasemen.

"Saya sengaja memasukkan Francis Coquelin karena City memasukkan Wilfried Bony dan Raheem Sterling. Saya ingin menjaga poin dan tidak jadi memainkan Santi Cazorla."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya