Norwegia Vs Jerman: Incar Start Sempurna

Der Panzer bertandang ke Ullevaal Stadium, Oslo untuk meladeni Norwegia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

oleh Rama Dani diperbarui 04 Sep 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2016, 14:50 WIB
Timnas Jerman
Timnas Jerman

Liputan6.com, Oslo - Juara dunia, Jerman akan memulai perjalanan mempertahankan gelarnya. Malam nanti, Minggu, (4/9/2016), Der Panzer bertandang ke Ullevaal Stadium, Oslo untuk meladeni Norwegia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pelatih Joachim Low sejak awal menegaskan timnya wajib mendulang hasil maksimal. Dia ingin langkah Jerman menuju Piala Dunia bisa mulus tanpa ada gangguan sama sekali.

Rupanya pria yang selalu tampil necis itu kapok dengan kejadian di kualifikasi Piala Eropa 2016 lalu. Jerman diketahui tumbang pada laga pertama dalam memperebutkan tiket menuju Prancis. Mereka dipukul Polandia dan hanya sanggup meraih satu poin dalam dua pertemuan menghadapi Irlandia.

"Kami datang ke Norwegia untuk menang. Di Kualifikasi Piala Eropa 2016 kami kesulitan, karena kalah pada pertandingan tandang pertama," kata Low.

"Sekarang saya tak ingin pengalaman tersebut terulang. Bagi kami, hal yang sangat penting bahwa besok harus berkonsentrasi tinggi datang ke pertandingan dan merebut tiga poin," tegasnya.


Kuasai Bola

Low menyadari kalau Norwegia adalah lawan tangguh yang bisa menyulitkan. Pelatih 56 tahun tersebut amat mewaspadai ancaman lawan.

"Biasanya, kami akan lebih menguasai bola dibandingkan Norwegia. Saya tidak berpikir, mereka akan menyerang kami di awal pertandingan. Mereka juga akan menyerang jelang jeda babak pertama. Mereka bisa melancarkan serangan baik dengan bagus dan juga berbahaya dalam bola-bola mati," ucapnya.

Sementara kubu Norwegia yang sadar mereka tidak dijagokan menghadapi Jerman tetap menolak lempar handuk lebih dulu. Pelatih Per-Mathias Hogmo yakin bisa mencuri kesempatan dari lawan.

"Mereka akan menguasai bola. Tapi saya percaya kami bisa menghukum dengan serangan balik. Kita memiliki pemain yang bisa bergerak cepat," ujar Hogmo.

Secara di atas kertas tak bisa disangkal bila German diunggulkan. Selain punya materi pemain lebih mumpuni, mereka juga memiliki rekor bagus melawan Norwegia. Dalam 21 pertemuan terakhir, Jerman menang 14 kali dan hanya dua kali tumbang.

Prakiraan Susunan Pemain:

Norwegia: Nyland; Svensson, Hovland, Linnes, Aleesami; Henriksen, Skjelbred, Johansen; Berisha, King, Diomande

Jerman: Neuer; Kimmich, Boateng, Howedes, Hector; Can, Sané; Özil, Kroos, Draxler; Müller

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya