Chelsea Vs Liverpool: The Reds Melanjutkan Tren Positif

Liverpool punya modal bagus karena pekan lalu berhasil mencukur juara bertahan Leicester 4-1.

oleh Thomas diperbarui 16 Sep 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2016, 17:30 WIB
Prediksi Chelsea FC vs Liverpool FC
Chelsea FC vs Liverpool FC (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool ingin melanjutkan tren kemenangan di Liga Primer Inggris. Namun, tugas mereka kali ini tidak mudah. Liverpool harus menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (17/9) dinihari nanti.

Sejauh ini, Chelsea belum terkalahkan dalam empat laga Liga Primer. Terakhir, pasukan Antonio Conte ini hanya kehilangan dua poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Sweansea City.

Kendati demikian, Liverpool datang ke London dengan motivasi tinggi berbekal kemenangan 4-1 atas Leicester City di laga sebelumnya. Tim berjulukan The Reds itu juga punya tren bagus saat berlaga di Stamford Bridge dalam lima musim belakangan.

Dari lima pertemuan di ibu kota Inggris itu, Liverpool sukses meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Tetapi, catatan pertemuan Chelsea dan Liverpool dalam 10 laga terakhir cukup imbang. Keduanya sama-sama meraih tiga kemenangan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun yakin, timnya selalu memiliki peluang dan berada di level tertinggi ketika bermain di kandang Chelsea. Kunci bagi Klopp saat ini untuk kembali meraih kemenangan atau memberi kekalahan pertama untuk Chelsea adalah, meniru permainan ketika mengalahkan Leicester.

“Tetap serakah. Pergerakan yang brilian, semua orang melihatnya. Daniel (Sturridge) terlibat dalam tiga gol, yang pertama berlari dengan brilian, dan pergerakan brilian dengan Roberto (Firmino),” ujar Klopp.

Menurut Klopp, semua itu bukan tentang siapa pemainnya. Tetapi tentang timing, atau ketepatan waktu. Di mata mantan pelatih Borussia Dortmund ini, ketika timnya melakukan hal yang benar di saat yang tepat, dan menggunakan kepercayaan diri bisa meningkatkan permainan dalam momen yang baik.

Tetapi, 49 tahun itu juga mengingatkan, bahwa tuan rumah merupakan tim dengan komposisi pemain yang lebih pengalaman disbanding Liverpool. Meski terkadang, Chelsea bisa saja tampil buruk dan memiliki organisasi permainan yang tidak bekerja.

“Ada banyak ruang perbaikan, dan kami harus meningkatkannya untuk pertandingan nanti. Tetapi Chelsea, mereka selalu tetap tenang serta di momen yang tepat, mencetak gol, dan tidak ada yang peduli,” Klopp menuturkan.

Sementara, Chelsea sendiri berpeluang memainkan gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas dalam pertandingan nanti. Mantan pemain Barcelona itu baru dua kali tampil di Liga Primer dalam 26 menit. Selain Fabregas, pelatih Chelsea, Antonio Conte juga bisa menurunkan David Luiz menyusul John Terry yang cedera.

Meski dapat memainkan komposisi terbaiknya, namun Conte tetap mengharapkan pemainnya mampu merepotkan pertahanan Liverpool. Tentu saja, meraih kemenangan pada akhir laga.

“Dia meningkatk dalam banyak aspek, di seluruh situasi bertahan. Saya jelas dengan pemain saya, ketika seorang pemain layak untuk bermain, saya menempatkan dia dalam tim,” kata Conte yang merasa Liga Primer merupakan kompetisi yang sulit dan meminta pemainnya untuk selalu merasa berbahaya di sepanjang laga.
 
Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: 4-1-4-1
Pelatih: Antonio Conte
13 Courtois
2 Ivanovic, 30 Luiz, 24 Cahill, 28 Azpilicueta
7 Kante
22 Willian, 21 Matic, 8 Oscar, 10 Hazard
19 Costa
Liverpool: 4-3-3
Pelatih: Juergen Klopp
22 Mignolet
2 Clyne, 6 Lovren, 32 Matip, 7 Milner
20 Lallana, 14 Henderson, 5 Wijnaldum
19 Mane, 11 Firmino, 15 Sturridge

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya