Prediksi Inggris Vs Malta: Ingin Menggigit di Laga Mudah

Inggris diprediksi akan menang mudah atas Malta.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Okt 2016, 10:40 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2016, 10:40 WIB
Prediksi Inggris vs Malta
Prediksi Inggris vs Malta (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris akan berhadapan dengan Malta, Sabtu (8/10/2016) nanti malam di Stadion Wembley di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga ini akan jadi tugas pertama bagi Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris senior.

Southgate dilantik jadi pelatih timnas Inggris usai Sam Allardyce dipecat karena kasus suap. Southgate sendiri sebelumnya adalah pelatih timnas Inggris U21.

Tak ingin mensia-siakan kesempatan, Southgate pun memastikan Tim Tiga Singa -julukan Inggris- akan tampil menyerang demi menghibur suporter.

"Salah satu pesan yang saya sampaikan pada para pemain adalah saya ingin melihat tim yang berani menguasai bola dan mengambil kesempatan," ujar Southgate seperti dilansir The Independent.

Indikasi Inggris bakal tampil menggigit sudah terlihat dari komposisi pemain yang dipanggil Southgate pada laga ini. Southgate memanggil lima pemain striker dari 20 pemain yang dipanggil ke tim.

Southgate pun memastikan Wayne Rooney dan Theo Walcott akan bermain sejak menit pertama. "Ya, dia akan bermain dari menit pertama," ujar Southgate.

Di atas kertas, Inggris memang seharusnya bisa menang mudah atas Malta. Dari tiga pertemuan kedua tim sebelumnya, Inggris tak pernah kalah dari Malta. Kemenangan atas Malta pun juga akan melapangkan jalan Inggris di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Saya pikir, ini adalah pertandingan di mana kami akan banyak menguasai bola. Jadi, saya berharap kami bisa mengontrol permainan dan sedikit bersabar," kata Southgate.

Di sisi lain, meski tidak diunggulkan, pelatih Malta, Pietro Ghedin tetap optimistis timnya tidak akan bermain loyo melawan Inggris. Pelatih asal Italia ini menegaskan, Malta akan bermain sekuat tenaga demi mencuri poin di Wembley.

"Kami akan mencoba memainkan permainan kami. Tidak mudah bagi kami untuk emnyerang. Kami ingin berada di atas lapangan dengan kepercayaan diri tinggi dan melakukan apapun yang kami bisa. Hasilnya? Saya tidak tahu," kata Ghedin seperti dilansir ESPNFC.


Prediksi susunan pemain

Inggris (4-3-3): Hart; Walker, Stones, Cahill, Rose; Henderson, Rooney, Alli; Walcott, Sturridge, Rashford.

Malta (4-4-1-1): Hogg; Camilleri, Borg, Zerafa, Agius; Failla, Fenech, Sciberras, Scicluna; Schembri; Effiong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya