Prediksi Makedonia Vs Italia: Ventura Rotasi Gli Azzurri

Sebelumnya, Italia ditahan imbang Spanyol di Juventus Stadium.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 09 Okt 2016, 17:50 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2016, 17:50 WIB
Prediksi Macedonia vs Italia
Macedonia vs Italia (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Skopje - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura bakal melakukan perombakan terhadap timnya ketika menghadapi Makedonia di Stadion Nasional Filip II Arena, Senin (10/10) dinihari nanti. Selain karena penyerang Graziano Pelle yang dianggap indisipliner, Italia juga harus kehilangan Riccardo Montolivo dan Giorgio Chiellini yang cedera.

Secara tidak langsung, Ventura mengakui dirinya melakukan sedikit kesalahan ketika melawan Spanyol yang berakhir imbang 1-1 lalu. Ia menyayangkan, Gli Azzurri yang bertindak sebagai tuan rumah hanya memiliki dua tembakan ke gawang sepanjang laga. Tetapi, Ventura juga kecewa, karena seharusnya Spanyol bisa mendapat dua kartu merah.

Hanya, setelah hasil yang tidak menggembirakan itu, pelatih 68 tahun ini meminta timnya untuk bangkit. Melawan Makedonia dan memenangi pertandingan nanti bisa menjadi sesuatu yang penting, yang harus dibangun kembali oleh Italia. Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim.

"Makedonia akan menjadi kacang yang sulit dipecahkan. Mereka telah kehilangan dua pertandingan sejauh ini, tapi juga tidak beruntung. (Laga) ini akan penting, dan saya merasa juga pertandingan yang menentukan bagi kami dalam kampanye kualifikasi kali ini," kata Ventura.



Sebagai pengganti Pelle, Ventura akan menempatkan Ciro Immobile di lini depan Italia. Selain itu, gelandang Paris Saint Germain, Marco Verratti juga bisa tampil lebih awal setelah tidak dimainkan melawan Spanyol.

"Saya santai, seperti yang saya ketahui pertandingan ini akan sulit dan penting. Makedonia akan menjadi lawan yang keras, dan bermain di luar negeri di Eropa selalu sulit," ucap Immobile.

Sementara, pelatih Makedonia, Igor Angelovski mengingatkan timnya, bahwa Italia adalah salah satu unggulan di Grup G. Kendati demikian, mereka akan tetap menampilkan perlawanan yang terbaik. Terlebih lagi, Makedonia bermain di kandang mereka sendiri.

"Kami memiliki satu kesamaan dengan Italia: Goran Pandev! Saya hanya bercanda, kami berdua memainkan sistem 3-5-2," ujar Angelovski.

Perkiraan susunan pemain:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya