Jamu Semen Padang, Persib Usung Misi Balas Dendam

Persib kini punya modal sempurna untuk menekuk Semen Padang.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 15 Nov 2016, 20:40 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2016, 20:40 WIB

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih merasakan sakit hati saat dipermalukan tuan rumah Semen Padang  0-4 pada putaran pertama Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, di putaran pertama, Juli lalu. Kini, mereka punya kesempatan untuk membalasnya.

Sabtu (19/11/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, misi balas dendam pun diusung skuat Maung Bandung. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan pasukannya memiliki modal untuk bisa mendapatkan poin sempurna, terlebih mereka bermain di hadapan bobotoh.

Selain performa yang tengah meningkat, kondisi fisik Hariono dan kawan-kawan juga dalam keadaan prima. Kondisi ini berbeda saat duel lawan Semen Padang di putaran pertama lalu. Ketika itu, mereka mengalami kelelahan setelah melakukan perjalanan jarak jauh.

"Di empat laga terakhir kita menuai hasil yang lumayan positif, dua menang kandang dan dua imbang tandang," ujar Djadjang. "Saya pikir hasil lumayan bagus itu yang menjadi bekal lawan Semen Padang nanti. Sekarang mudah-mudahan kami lebih siap."

Djanur kemudian menceritakan betapa tenaga pasukan Persib terforsir saat duel di Padang. "Sat itu, kami dari Jayapura berangkat ke sana (Padang) cukup melelahkan. Kalau dijadikan alasan mungkin itu," ujar Djanur. "Untuk sekarang waktu cukup bagus, satu minggu tidak ke luar kota, banyak waktu mempersiapkan diri."

Tetap Waspada

Namun, Djadjang tetap mengingatkan pasukannya agar waspada. Pasalnya, tim besutan Nil Maizar tersebut memiliki para penyerang sayap yang mempunyai kecepatan dan selalu merepotkan barisan pertahanan skuat Maung Bandung.

"Tentunya pembenahan apalagi disektor sayap pasti dilakukan. Kami berusaa selalu belajar dari pengalaman. Kami tahu kelemahan kami dan akan kami benahi dalam latihan sebelum pertandingan," ucap dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya