Mkhitaryan, Pahlawan Sekaligus Tumbal Kemenangan MU

Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera engkel setelah berbenturan dengan dengan pemain Spurs, Danny Rose.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Des 2016, 06:00 WIB
Diterbitkan 12 Des 2016, 06:00 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, rayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: Reuters / Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akhirnya meraih kemenangan setelah hanya mampu meraih tiga hasil imbang secara beruntun di Liga Inggris. Setan Merah --sebutan MU-- mengalahkan Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Minggu (11/12/2016).

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal. Pencetak gol kemenangan Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera engkel setelah berbenturan dengan dengan pemain Spurs, Danny Rose.

"Saya tidak berpikir itu merupakan cedera yang serius. Kami tidak berpikir Mkhitaryan bakal absen lama. Tapi oke, saya sempat takut itu serius, tapi sepertinya tidak," kata manajer Setan Merah, Jose Mourinho, dikutip dari BBC.

Manajer berusia 53 tahun tersebut optimistis Mkhitaryan tidak bakal absen lama. Mourinho memprediksi gelandang berusia 27 tahun itu bakal kembali pulih sebelum Hari Natal.

Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera engkel setelah berbenturan dengan dengan pemain Spurs, Danny Rose.

"Maksimal hanya beberapa minggu. Itu tidak terlihat seperti sesuatu yang berbahaya. Mungkin dia absen satu minggu dan bisa lebih segar saat Boxing Day," ujarnya menegaskan.

Dalam kesempatan ini, Mourinho sangat senang dengan penampilan Mkhitaryan. Gelandang Timnas Armenia itu sudah bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah.

"Saya seang dengan dia. Saya tidak peduli berapa lama orang latihan. Mungkin, itu caranya untuk bertahan di tim ini. Dia sudah menjadi pemain yang lebih baik. Saya ingin beberapa pemain saya seperti dia. Mkhitaryan itu luar biasa," ucap mantan manajer Chelsea itu menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya