Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kokoh di Puncak, Arsenal Geser MU

Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-30 dengan 72 poin.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Apr 2017, 07:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2017, 07:00 WIB
Chelsea, Manchester City
Pelatih Chelsea, Antonio Conte memberikan salam kepada fans usai mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge stadium (5/4/2017). Chelsea menang 2-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-30 dengan 72 poin. Tambahan 3 poin dipetik Chelsea usai menang 2-1 atas Manchester City, Kamis (6/4/2017) dinihari tadi.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Eden Hazard di menit 10. City lalu menyamakan kedudukan di menit ke-26 berkat gol Sergio Aguero.

The Blues mendapat penalti di menit 34 setelah Fernandinho menjatuhkan Pedro Rodriguez. Penalti Hazard sempat ditahan Willy Caballero, namun gol akhirnya tak terhindarkan usai Hazard menyambar lagi bola muntah tepisan Caballero.

Kekalahan itu juga menurunkan posisi Manchester City dari peringkat ketiga Liga Inggris. David Silva dan kawan-kawan digusur Liverpool yang mengemas 60 poin. Kini, City berada di peringkat keempat dengan 58 poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur setia menguntit Chelsea dari posisi kedua. Tim aushan Mauricio Pochettino itu mendapat tambahan 3 poin setelah mengandaskan Swansea City 3-1. Spurs kini mengemas 65 poin dari 30 pertandingan.

Di sisi lain, Arsenal naik peringkat ke posisi lima berkat kemenangan 3-0 atas West Ham United. Meriam London -julukan Arsenal- yang kini mengemas 54 poin, menggeser Manchester United ke posisi keenam klasemen Liga Inggris.


Berikut Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-30

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya