Manchester City vs Crystal Palace: Kejar Target Liga Champions

Pelatih Manchester City mengingatkan anak -anak asuhnya tentang pentingnya kemenangan di laga kontra Palace

oleh Rama Dani diperbarui 06 Mei 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2017, 09:00 WIB
Prediksi Manchester City vs Crystal Palace
Manchester City vs Crystal Palace (Liputan6.com/Abdillah)
Liputan6.com, Manchester - Peluang Manchester City untuk merengkuh gelar Liga Inggris sudah sepenuhnya sirna. Bahkan, mereka juga kemungkinan besar tidak mampu finish sebagai runner up kerena gap poin yang terlalu jauh dengan Tottenhan Hotspur.
 
Paling realistis, target The Citizens kini adalah merebut satu tiket sisa untuk lolos langsung ke putaran final Liga Champions. Itu artinya, Manchester City wajib menyelesaikan kompetisi ini dengan menduduki posisi tiga.
 
 
Jelas bukan hal mudah. Sebab mereka harus menyingkirkan Liverpool yang kini ada di posisi itu. ManCity sendiri parkir di nomor empat dengan terpaut tiga poin.
 
Masalah bertambah karena di bawah tim asuhan Pep Guardiola, ada Manchester United yang setia memberikan ancaman. Berjarak satu poin, 'Setan Merah' siap mendepak ManCity dari zona Liga Champions kapan pun mereka terpeleset.
 
Dan akhir pekan ini, City harus menjalani ujian melawan Crystal Palace. Lawan yang tidak bisa diremehkan meski mereka berasal dari papan bawah.
 
Palace duduk di posisi 16 klasemen sementara. Mereka setidaknya masih butuh tambahan empat poin untuk lolos dari ancaman degradasi.
 
Catatan lain buat MU, The Eagles terkenal sering membuat kejutan. Mereka sudah beberapa kali menjungkalkan para raksasa, seperti Chelsea dan Liverpool.
 
Jelang laga, Guardiola pun mengingatkan anak -anak asuhnya tentang pentingnya kemenangan di laga kontra Palace dan tiga duel sisa lainnya.
 
"Kita akan lihat apakah bisa lolos. Jika menang dalam empat pertandingan sisa, maka kami pasti melaju ke Liga Champions, atau malah finish ketiga. Semua tergantung kami," tegas Guardiola.
 
Dari performa, kedua tim sebenarnya tampil kurang menjanjikan belakangan. Manchester City gagal menang dalam tiga partai terakhir, termasuk ketika disingkirkan Arsenal di semifinal Piala FA.
 
 

Susunan Pemain

Liverpool, Crystal Palace, Premier League
Pemain Crystal Palace, Christian Benteke (kiri) berduel dengan pemain Liverpool, Lucas Leiva (kanan) pada lanjutan Premier League di Anfield Stadium, Liverpool, (23/4/2017). Liverpool kalah 1-2. (EPA/Peter Powell)
Sementara Palace tunduk dalam dua pertandingan terakhir. Padahal sebelumnya mereka sempat membuat Liverpool tersentak dengan kemenangan 2-1 di Anfield.
 
Apes buat ManCity, pada duel di Etihad Stadium nanti, Sabtu, 6 Mei 2017, mereka tidak diperkuat bomber Sergio Aguero yang menderita cedera. Sedangkan bek John Stones dan gelandang David Silva kondisinya masih meragukan.
 
 
Susunan pemain:
 
Manchester City: 4-3-3
 
Pelatih: Pep Guardiola
13 Caballero,
15 Navas, 4 Kompany, 30 Otamendi, 22 Clichy,
42 Toure, 25 Fernandinho, 17 De Bruyne,
7 Sterling, 33 Gabriel Jesus, 19 Sane
 
Cadangan: 54 Gunn, 72 Iheanacho, 18 Delph, 6 Fernando, 11 Kolarov, 9 Nolito, 5 Zabaleta, 3 Sagna, 21 Silva, 53 Adarabioyo
 
Crystal Palace: 4-3-3
 
Pelatih: Sam Allardyce
13 Hannessey
2 Ward, 34 Kelly, 27 Delaney, 3 Van Aanholt
18 McArthur, 28 Milovojevic, 42 Puncheon
11 Zaha, 17 Benteke, 31 Schlupp
 
Cadangan: 30 Mandanda, 1 Speroni, 19 Fryers, 10 Townsend, 16 Ledley, 7 Cabaye, 4 Flamini, 14 Lee, 25 Kaikai, 26 Sako, 9 Campbell, 8 Rémy, 15 J Benteke
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya