Jamu Southampton, Liverpool Berharap Tuah Anfield

Liverpool bakal menjamu Southampton di pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (7/5/2017) besok.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Mei 2017, 11:30 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2017, 11:30 WIB
Prediksi Liverpool vs Southampton
Prediksi Liverpool Vs Southampton (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menjamu Southampton di pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (7/5/2017) besok. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Stadion Anfield membawa dampak positif bagi skuatnya.

"Rencana kami untuk hari Minggu adalah menggunakan Anfield. Bagi beberapa kalangan, atmosfernya membuat gugup. Tapi kami harus berani, menikmati pertandingan dan memanfaatkan atmosfer tersebut," ujar Klopp, seperti dilansir Soccerway.

Liverpool menargetkan bisa finis di empat besar pada akhir musim demi masuk ke Liga Champions musim depan. The Reds berada di peringkat ketiga dengan 69 poin, unggul 3 poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Untuk itu, posisi Liverpool pun belum cukup aman. Apalagi, Manchester United di posisi kelima juga berambisi masuk ke empat besar klasemen sementara.

Klopp mengakui suporter berharap betul Liverpool bisa mengakhiri musim dengan manis. Di satu sisi, ia juga paham tekanan yang ada akibat dari besarnya harapan tersebut.

Pertemuan pertama Liverpool dengan Southampton

Namun demikian, manajer asal Jerman ini yakin skuatnya bisa mengatasi dua hal itu. "Kami dibebani harapan besar, tapi sekarang adalah saat untuk memenuhi itu. Jika kami tidak berhasil, kami akan berbicara apa yang harus diubah di akhir musim," kata Klopp.

"Kami punya kompetitor yang paling kuat di seluruh dunia. Ada banyak tim yang lebih baik, di Spanyol atau Jerman. Namun tidak ada yang sekompetitif kompetitor kami di sini. Mereka bertarung dengan seluruh kemampuan," ujar Klopp mengakhiri.

Di pertemuan pertama dengan Southampton, Liverpool terpaksa harus puas dengan skor tipis 0-0.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya