Final Liga Champions: Real Madrid Siap Habis-habisan

Laga melawan Juventus kali ini adalah final Liga Champions ke-15 bagi Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2017, 15:20 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2017, 15:20 WIB
Real madrid
Pemain Real Madrid berlatih di Cardiff, menjelang final Liga Champions lawan Juventus, Sabtu (3/6/2017). (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Cardiff - Real Madrid siap habis-habisan di final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017) di National Stadium Cardiff, Wales. Mereka berambisi menumpas Juventus, lawan mereka di final.

Los Blancos berhasil melenggang ke final setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan keunggulan agregat 4-2. Sementara itu, I Bianconeri lolos ke partai puncak setelah menghentikan perlawanan AS Monaco dengan agregat 4-1.

Menjalani pertandingan ini, Real Madrid berambisi untuk menang, sekaligus mempertahankan gelar. Jika sukses meraih trofi, Madrid akan menjadi klub pertama yang sukses merengkuh titel juara dua kali beruntun di era Liga Champions.

"Hal terbaik untuk mencapai final Liga Champions adalah semua pemain termotivasi. Pemain kami tahu apa artinya berada di Real Madrid," kata Zidane.

"Kami tidak akan mengubah apa pun yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami akan bermain dengan disiplin, tetap tenang, dan mengerahkan semua yang kami punya," paparnya.

Akan tetapi, Real Madrid tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Juventus. Sebab, Juve telah dua kali sukses mengalahkan juara bertahan Piala/Liga Champions, yakni Liverpool pada 1985 dan Ajax Amsterdam pada 1996.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langkah Berat

Langkah Real Madrid menuju laga final terbilang cukup berat. Los Blancos hanya mengamankan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung dengan waktu normal.

Final kali ini akan menjadi final ke-15 bagi Real Madrid yang telah mengoleksi 11 gelar juara. Los Blancos pun berhasrat mengoleksi gelar ke-12 sekaligus mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di Liga Champions.

(Artikel asli ditulis Rizki Hidayat/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya