Juara Liga Champions, Ini Rapor Pemain Real Madrid

Real Madrid menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2017, 08:12 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2017, 08:12 WIB
FOTO: Perayaan Real Madrid usai Meraih Gelar Liga Champions
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat piala merayakan gelar juara Liga Champions bersama rekan-rekannya di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Madrid menang 4-1 atas Juventus. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Cardiff - Real Madrid menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions sejak ajang ini menggunakan format liga. Hal ini setelah mereka menggunduli Juventus dengan skor 4-1 pada final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Seluruh penggawa El Real memang bak tampil kesetanan dalam laga final ini. Sejak awal, mereka tampil spartan meski coba diserang pula oleh Juventus.

Cristiano Ronaldo jadi bintang lewat dua golnya. Pemain asal Portugal itu pun dinobatkan sebagai pemain terbaik laga final. Sementara Casemiro dan Marco Asensio berhasil melengkapi kegagalan kedua Juventus di final, lantaran cuma dibalas satu gol saja oleh Mario Mandzukic.

Bagi Real Madrid, ini menjadi gelar ke-12 mereka di pentas Liga Champions, yang dulunya bernama Piala Champions. Gelar teras lengkap dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo menyabet gelar top skorer berkat torehan 12 gol, unggul satu gol di atas Lionel Messi.

Berikut Rapor Para Pemain Real Madrid:

Keylor Navas (6,0): Meski perannya tak terlalu penting dan kebobolan satu gol, Navas nyatanya melakukan empat penyelamatan penting. Paling mencolok menit ketujuh setelah berhasul menepis sepakan Miralem Pjanic.

Dani Carvajal (7,0): Carvajal juga bermain taktis bagi pertahanan Real Madrid. Salah satu yang penting adalah kala dia berhasil membayangi Mandzukic untuk meraih bola lambung dari Bonucci menit kesembilan.

Sergio Ramos (6,5): Ramos juga jadi sosok kunci dalam laga ini. Menit ke-84, dia membuat Juan Cuadrado diusir wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Varane-Casemiro

Casemiro
Casemiro (AFP/Javier Soriano)

Raphael Varane (6,5): Varane bersama Ramos memang tampil apik. Praktis tak banyak peluang yang sukses dilakukan oleh Juventus berkat aksinya.

Marcelo (7,0): Marcelo juga menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Pada menit ke-51, dia berhasil menghentikan aksi Paulo Dybala yang meliak-lik di sisi sayap. Dia juga memberi assist bagi gol Asensio.

Luka Modric (7,0): Modric bermain sangat nyaman di lini tengah. Dia merupakan aktor dari gol Ronaldo dengan menerobos rusuk kiri pertahanan Juventus dan melepaskan umpan tepat ke arah Ronaldo menit ke-64.

Casemiro (8): Pemain yang satu ini memang cukup apik. Dia bahkan mencatatkan namanya di papan skor menit ke-61 setelah memanfaatkan bola liar.


Kroos-Benzema

Juventus vs Real Madrid
Isco tampil gemilang lawan Juventus. (AP Photo/Dave Thompson)

Toni Kroos (7,0): Kroos tampil istimewa di lini tengah. Meski tak cetak assist atau gol, tapi beberapa kali dia merepotkan.

Isco (7,0): Sama seperti Kroos, penampilan Isco juga sangat efektif. Bahkan, pada menit ke-59 dia nyaris cetak gol andai sepakannya tak melenceng.

Karim Benzema (6,0): Benzema tampil cukup apik meski tak banyak dapat ruang dalam laga ini. Bermain 77 menit, dia nyaris buat gol andai sepakannya tak melenceng di babak pertama.


Ronaldo-Benzema

FOTO: Permalukan Juventus, Madrid Juara Liga Champions 2016/2017
Cristiano Ronaldo (AFP/Javier Soriano)

Cristiano Ronaldo (8,5): Seperti biasa, Ronaldo membuktikan kelasnya di atas rata-rata. Dua golnya itu sudah bisa membuktikan betapa tajamnya CR meski sudah memasukki kepala tiga.

Alvaro Morata (6,5) Masuk menit ke-90, Moratta nyaris memberikan efek instan. Menit ke-91, dia melepaskan sepakan beruntung masih bisa dihentikan.

Marco Asensio (7,0): Masuk menit ke-82, Asensio tampil begitu apik. Golnya menit ke-90 semakin membenamkan Juventus.

Gareth Bale (6,0): Masuk menit ke-77, Bale tampaknya masih belum pulih benar. Tak banyak peluang yang dibuatnya.

(I. Eka Setiawan)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya