600 Gol, Ronaldo Rebut Banyak Sukses di Liga Champions

Ronaldo tak hanya sukses juara Liga Champions, tetapi juga rebut kesuksesan lainnya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jun 2017, 05:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2017, 05:00 WIB
Juventus vs Real Madrid
Cristiano Ronaldo luapkan kegembiraan usai bawa Real Madrid juara Liga Champions (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memetik banyak sukses di Liga Champions 2016/17. Selain sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions usai menang 4-1 atas Juventus di laga final, Ronaldo juga memastikan gelar top scorer di Liga Champions.

Ronaldo meroket dari hanya dua gol di babak penyisihan grup, kini genap cetak 12 gol. Dua gol yang dicetaknya ke gawang Juventus langsung melewati torehan gol Lionel Messi yang hanya mencetak 11 gol.

Messi seperti diketahui tak bisa berbuat banyak karena Barcelona terhenti di perempat final Liga Champions. Barcelona kalah agregat 0-3 dari Juventus, dan Messi mati kutu menghadapi Buffon Cs.

Sedangkan Ronaldo mengamuk di fase knock out. Hal itu berawal dari lima gol ke gawang Bayern Muenchen pada dua kali duel perempat final dan mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di semifinal.

Ronaldo tuntaskan gelar top scorer usai cetak dua gol di Final Liga Champions. Dua gol Ronaldo tercipta pada menit ke-20 dan 64. Gol pertama tercipta usai Ronaldo memanfaatkan umpan Dani Carvajal. Sedangkan gol kedua hasil assist Luka Modric. Ini juga menjadi gol ke-600 Ronaldo di kariernya sebagai pesepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rebut Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo (depan) dikawal pemain Juventus Mario Mandzukic pada final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Dengan berbagai kesuksesan yang diraih Ronaldo di Liga Champions musim ini, CR7 bisa digaransi merebut trofi Ballon d'Or pada awal tahun 2018 nanti. Popularitas, produktivitas, dan peran pentingnya bersama Madrid sulit ditandingi pemain bintang lain seperti Lionel Messi.

Berdasarkan hasil Ballon d'Or sebelumnya, pemain yang sukses menjuarai Liga Champions berpeluang besar untuk dapatkan Ballon d'Or. Meski terjadi beberapa kali anomali dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh kapten timnas, jurnalis olahraga, dan perwakilan federasi yang bernaung di bawah FIFA.

"Ini cara yang menarik untuk akhiri musim dengan trofi Liga Champions dan La Liga," katanya seperti dikutip ESPN.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya