Juventus Tawar Pemain Terbaik Piala Eropa U-21 Rp 303 Miliar

Juventus siap bersaing melawan Real Madrid dan Barcelona untuk dapatkan Dani Ceballos.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jul 2017, 16:45 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2017, 16:45 WIB
Aksi Dani Ceballos pada Piala Eropa U-21 memukau Juventus.
Aksi Dani Ceballos pada Piala Eropa U-21 memukau Juventus. (AFP/Maciej Gillert)

Liputan6.com, Turin - Juventus tak mau ketinggalan dari Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan pemain terbaik Piala Eropa U-21, Dani Ceballos. Radio Sevilla mewartakan, La Vecchia Signora telah mengajukan penawaran sebesar 20 juta euro (Rp 303,4 miliar) kepada klub Ceballos, Real Betis.

Ceballos menyita perhatian publik sepak bola kurun dua pekan terakhir. Gelandang berusia 20 tahun itu sukses menjadi pemain terbaik Piala Eropa U-21 setelah mengantarkan Spanyol ke final, meski akhirnya tumbang di tangan Jerman.

Penampilan gemilang tersebut lantas mencuri perhatian Barcelona dan Real Madrid. Keduanya saling bergerak cepat guna mengamankan pemain kelahiran Sevilla itu. Belakangan, Juventus mencoba menyalip dua raksasa Spanyol itu.

Akan tetapi, di tengah-tengah perburuan sengit itu, Ceballos sendiri saat ini masih mengalami frustasi karena gagal membawa Spanyol juara.

“Saya frustrasi dan tidak mau memikirkan masa depan saya sekarang. Saya ingin meninggalkan sepakbola sejenak dan memulihkan kondisi saya. Saya ingin berlibur bersama keluarga saya dulu. Saya ingin menghilang selama tiga minggu,” ujar Ceballos.

Demi menggaet Ceballos, Juventus dilaporkan memberin uang muka sebesar 5 juta euro kepada agennya. Adapun Ceballos pemain asli binaan Real Betis. Kontraknya di sana baru berakhir Juni 2020. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya