Maitimo Siap Mati-matian Saat Persib Duel Lawan PSM

Maitimo sempat absen dalam beberapa sesi latihan Persib sebagai persiapan sebelum laga lawan PSM Makassar.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 05 Jul 2017, 15:30 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 15:30 WIB
Raphael Maitimo (Liputan6.com)
Raphael Maitimo (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bandung - Raphael Maitimo sempat absen dalam beberapa sesi latihan Persib Bandung sebagai persiapan sebelum menghadapi PSM Makassar, Rabu (5/7/2017). Pemain naturalisasi asal Belanda itu menderita sakit dan meminta izin untuk istirahat.

Namun kini, Maitimo mengaku kondisinya mulai membaik dan akan bertanding mati-matian jika diturunkan pelatih ketika menghadapi tim berjuluk Juku Eja itu. Selain itu, mantan pemain Arema ini menegaskan loyalitasnya untuk Persib Bandung.

"Saya flu, saya manusia biasa, bukan robot. Apa pun yang bicara saya, saya punya flu dua hari, jadi tidak latihan. Badan ada panas, ada dingin," ujarnya.

Maitimo juga bicara tentang PSM, klub yang pernah dibelanya. "Itu (PSM) bukan klub mantan karena saya tidak terikat kontrak hanya satu bulan di sana, latihan dan uji coba. Hanya Arema yang menjadi mantan klub saya dari tahun lalu," ujarnya.

Meski menghadapi klub mantan, Maitimo mengaku tetap akan bermain habis-habisan. "Kalau main lawan Arema juga tetap konsen 100 persen. Tapi, bukan karena mantan. Saya selalu memberikan seluruh kemampuan," ucap dia.

Maitimo mengaku tidak khawatir terkait kondisinya, meski sempat absen berlatih dengan Persib. "Dua hari absen latihan bisa mengejar fisik yang lain karena cuman dua hari. Saya atlet, kondisi sedikit turun, tapi masih ada waktu supaya pulih," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Salah Satu Opsi

Sementara itu asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menjelaskan, Maitimo masuk dalam satu opsi dalam skema yang akan dimainkan. Kehadiran Maitimo di lini tengah memang masih dibutuhkan Persib.

"Tapi kita harus lihat juga, ada pertimbangan yang lain. Jadi kemungkinan dimainkan tetap ada. Tidak hanya Maitimo, tapi seluruh pemain mempunyai kesempatan yang sama," kata Herrie.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya