Dijamu Persib, Ini Alasan PSM Ogah Berlatih di Bandung

PSM tak mencoba lapangan jelang menghadapi Persib hari ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 05 Jul 2017, 05:30 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 05:30 WIB
PSM Makassar
Jumpa Pers PSM Makassar (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Berbeda dengan tim lainnya, PSM Makassar tidak melakukan latihan resmi atau uji coba lapangan sebelum laga menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (5/7/2017).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menuturkan salah satu alasan timnya tidak melakukan uji coba lapangan lantaran ingin memaksimalkan persiapan di Makassar.

Menurutnya, berkaca dari tim-tim besar di Liga Eropa bahkan di Liga Jepang atau Korea, setiap tim tamu yang akan bertanding baru tiba sehari sebelum laga. Ini pula yang dilakukan PSM jelang menghadapi Persib.

"Cara seperti ini biasa dalam sepakbola profesional. Perjalanan memakan waktu lama jadi persiapan di Makassar lebih bagus jadi tidak perlu datang kesini, seperti tim-tim lain tim besar di Eropa datang pada hari H dan negara Korea, Jepang, Thailand, Malaysia datang sehari sebelumnya dan persiapannya di tempat asalnya," ucap dia saat jumpa pers, Selasa (4/7/2017).

Rene menuturkan jika timnya cukup percaya diri bisa meraih poin maksimal di kandang Maung Bandung. "Kita punya motivasi dan tekad keras untuk itu (meraih kemenangan)," kata dia.

Disinggung soal Persib yang tidak akan didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman yang sedang menjalani ibadah umroh, Rene enggan berkomentar banyak. Namun, dia menjelaskan jika Djanur merupakan salah satu pelatih hebat.

"Sulit untuk berkomen banyak. Saya tidak tahu bagus atau tidak buat saya sayang sekali kita bisa jabat tangan berjumpa dia pelatih yang bagus," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya