Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand.

oleh Risa Kosasih diperbarui 11 Jul 2017, 13:50 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2017, 13:50 WIB
Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Liputan6.com, Chonburi Timnas Indonesia U-16 akan menantang Thailand dalam laga lanjutan fase Grup A Piala AFF U-15, Selasa (11/7/2017) malam nanti. Skuat Garuda ditargetkan meraih tiga poin kemenangan agar bisa menjaga kans lolos ke babak semifinal.

Meladeni tim tuan rumah, Indonesia harus beradaptasi lagi dengan rumput lapangan pertandingan. Sebab pada laga perdananya melawan Myanmar, mereka bermain di atas rumput sintetis.

Bukan soal rumput di Chonburi Campus Stadium saja, Timnas Indonesia U-16 juga tak akan mudah menaklukkan Thailand yang punya rekor bagus di Piala AFF U-15. Skuat Gajah Putih ini datang dengan status juara AFF U-15 terbanyak (juara 2007, 2011, dan 2015) dan didukung suporter tuan rumah.

Thailand juga punya modal bagus menghadapi Timnas Indonesia U-16 lantaran baru saja mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1. Meski demikian, pelatih Indonesia, Fakhri Husaini tetap menganggap tak ada superioritas di antara tim-tim level usia muda Asia Tenggara.

"Saya berharap pemain bisa main lebih kompak dan solid lagi. Yang lebih penting, kami bisa main di stadion yang rumput asli, sehingga anak-anak bisa cepat beradaptasi dengan situasi lapangan," kata Fakhri.

Untuk menghadapi Thailand, Fakhri tak akan banyak merotasi pemainnya. Sebagian besar pemain yang turun melawan Myanmar akan jadi starter. Namun, eks-pemain Bontang FC tersebut akan menarik Fadillah Nur Rahman ke posisi awalnya.

Fadillah Nur Rahman sempat dijajal Fakhri sebagai stopper dalam beberapa pertandingan. Kini pemain kidal itu kembali menjadi tumpuan Timnas U-16 di lini tengah.

"Untuk gelandang ada perubahan. Apakah saya akan merotasi Fadillah (Nur Rahman) yang memang posisi awalnya gelandang bertahan, ada Rifki Dwi Septiawan juga yang cukup bagus," kata Fakhri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Thailand Waspada

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Sementara pelatih Thailand U-16, Salvador Valero Garcia mengakui Timnas Indonesia sebagai lawan yang kuat di Piala AFF. Pasalnya, Skuat Garuda punya banyak persiapan sebelum berangkat ke turnamen ini.

"Saya sangat menghormati Indonesia. Saya pikir mereka sangat kuat lantaran telah memiliki banyak persiapan dan berlatih bersama dengan cukup lama," tutur Garcia.

"Saya pun mengetahui informasi tentang mereka di turnamen terakhir. Mereka adalah salah satu tim yang terkuat di turnamen ini," katanya. *


Susunan Pemain

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya