Dorna Bandingkan Efek Michelin dan Bridgestone di MotoGP

Michelin sudah menjadi ban resmi MotoGP di musim terakhir.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jul 2017, 19:10 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 19:10 WIB
Valentino Rossi dan Johann Zarco
Michelin banyak memberikan kejutan di MotoGP

Liputan6.com, Jakarta - CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta memberikan perbandingan efek ban Michelin dan Bridgestone sebagai ban resmi MotoGP. Menurutnya, pemasok ban di kejuaraan MotoGP saat ini lebih baik ketimbang sebelumnya.

Michelin merupakan salah satu pabrikan ban tersukses dalam sejarah MotoGP. Pada 2009, Michelin mengundurkan diri dari panggung MotoGP seiring diterapkannya kebijakan pemasok ban tunggal. Namun, Michelin memilih kembali pada 2016 setelah merasa tertantang dengan regulasi baru, terutama ketika diminta untuk memperkenalkan ban berdiameter 17 inci.

Kehadiran Michelin sebagai pemasok ban di kejuaraan grand prix sempat menuai pro dan kontra, terutama jika berbicara tentang pembalap. Namun, Ezpeleta memastikan bahwa perusahaan asal Prancis tersebut memiliki keunggulan daripada Birdgestone.

Keunggulan tersebut terletak pada pendekatan yang dilakukan Michelin, di mana mereka selalu menyediakan ban sesuai keinginan pembalap.

"Dengan Bridgestone tidak ada banyak ruang untuk diskusi. Mereka membawa ban sesuai dengan parameter mereka. Michelin memiliki pendekatan yang berbeda, yakni mengikuti kebutuhan pilot," ungkap Ezpeleta seperti dikutip dari Cycleworld, Kamis (13/7/2017).

"Yah, ini adalah permintaan kami untuk Michelin di mana ban harus memenuhi keinginan banyak pembalap. Kami senang dengan Bridgestone, tapi kami bahkan lebih bahagia dengan Michelin. Mereka terlibat untuk memberikan ban yang memenuhi setiap trek dengan baik," katanya.

(David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya