Ini Alasan Marquez Pilih MotoGP Ketimbang Motocross

Marquez jadi juara MotoGP tiga kali.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jul 2017, 13:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 13:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menduduki puncak klasemen sementara MotoGP.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menduduki puncak klasemen sementara MotoGP. (AP Photo/Hendrik Schmidt)

Liputan6.com, Madrid - Iming-iming gaji besar menjadi salah satu alasan mengapa Marc Marquez memilih dunia MotoGP ketimbang Motocross. Marquez menyampaikannya pada wawancara dengan Speedweek.

Sejak kecil, Marquez sudah mengenal dunia balap motor. Dia bahkan menjajal balap Motocross saat masih berusia sembilan tahun. Seiring waktu, pembalap asal Spanyol itu dihadapkan dengan pilihan sulit untuk menentukan masa depannya.

Marquez kemudian berpaling ke MotoGP. Masalah gaji dan popularitas menjadi salah satu alasan mengapa dirinya memilih dunia ini.

"Di usia kecil, tahun saya harus memutuskan antara motocross dan balap sirkuit. Itu pilihan sulit. Tapi saya memilih yang terakhir karena ada tawaran menggiurkan dengan uang. Saya pikir saya telah membuat pilihan yang tepat," jelas Marquez.

Pada kesempatan yang sama, Marquez juga menjelaskan tentang pengalamannya berlatih dengan Jose Luis Martinez. Menurutnya, mantan juara MX2 itu telah memberikan banyak pelajaran bagaimana menaklukan trek tanah.

Marquez bahkan menyebut itu sebagai salah satu alasan dirinya sukses merebut gelar MotoGP pada 2013. "Dia membantu saya memperbaiki diri dalam membalap. Jose membuat saya menjadi orang besar dan luar biasa di trek," kenang Marquez. * (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya