Bus Klub Ghana Seruduk Truk Pupuk, 1 Penumpang Tewas

Polisi tengah menyelidiki kecelakaan yang menimpa klub asal Ghana.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 13 Jul 2017, 20:10 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 20:10 WIB
Klub asal Ghana, Asante Kotoko
Klub asal Ghana, Asante Kotoko (Twitter)

Liputan6.com, Accra-- Kabar duka menyelimut sepak bola Ghana setelah tim lokal, Asante Kotoko mengalami kecelakaan maut usai pertandingan. Bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk.

Dilansir AS, insiden berlangsung pukul 22.00 di Nkawkaw, sekitar 150 km dari Accra, Rabu (13/7/2017) waktu setempat. Menurut keterangan juru bicara kepolisian bagian Timur, Thomas Obeng Asare, 1 orang tewas dan belasan lainnya terluka akibat kejadian ini. 

Kecelakaan bermula saat rombongan Kotoko hendak kembali ke pusat kota Kumaci usai kalah 0-1 dari Inter Alies. "Bus yang melaju ke arah bus yang pengangkut pupuk, sehingga penumpang yang mencapai 37 orang mengalami berbagai tingkat luka," kata Asare. 

Mereka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Holy Family di Nkawkaw dan sebagian dirawat di sana. Setelah itu, mereka baru dirujuk ke RS Komfo Anokye Teaching di Kumasi.

"Sayang nyawa kitman tidak terselamatkan dan jenazahnya masih disimpan di RS."

Saat ini kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan maut tersebut. Pihak klub juga membenarkan kejadian tersebut. Namun laporan lebih lengkap akan segera dirilis lewat situs resmi klub. Sedangkan Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) segera menyampaikan ungkapan bela sungkawa terhadap insiden yang menimpa para korban. 

"GFA sudah mengontak dengan klub dan doa kami untuk Kumasi Asante Kotoko, terutama buat para pemain dan ofisial yang terluka," GFA menambahkan.  

Saksikan juga video menarik lainnya:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya