Dani Alves Sarankan Neymar Tinggalkan Barcelona

Alves berharap mantan rekannya di Barcelona itu bergabung dengan PSG.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 30 Jul 2017, 13:40 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2017, 13:40 WIB
Neymar Cetak Gol, Brasil Menang Tipis 2-1 atas Kolombia
Dani Alves (kiri) berharap Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG. (AFP/Vanderlei Almeida)

Liputan6.com, Paris - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves menyarankan Neymar meninggalkan Barcelona. Alves berharap mantan rekannya di Barcelona itu bergabung dengan PSG.

Neymar merupakan pemain incaran PSG pada bursa transfer musim panas ini. Klub asal Prancis itu bersedia menebus klausul jual Neymar di Barcelona seharga 222 juta euro.

Peluang PSG mendapatkan tanda tangan striker asal Brasil itu terbilang besar. Dua hari lalu, Neymar berkelahi dengan bek anyar Barcelona, Nelson Semedo. Saking kesalnya, Neymar memutuskan untuk meninggalkan latihan Barcelona.

"Saya berharap dia menandatangani kontrak dengan PSG. Itu merupakan keputusan penting baginya," kata Alves, seperti dikutip dari Marca.



"Neymar merupakan salah satu teman terbaik saya. Jujur saja, saya selalu berharap kami bersama. Tapi, saya tidak mau membuat keputusan untuknya," ucap bek kanan Barcelona pada 2008 hingga 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saran Alves

Meski enggan mencampuri keputusan Neymar, Alves tak menampik dirinya memberikan banyak saran seputar bursa transfer. Bek berusia 34 tahun itu meminta Neymar menjadi seorang pemberani dalam membuat keputusan.

"Saya berbicara dengan dia setiap hari, tapi tidak semuanya tentang sepak bola. Saya mencoba untuk membuat dia tetap tenang. Dia bisa gila bila mendengar banyak saran dari orang lain," ujar Alves.

"Tapi, saya mengatakan satu hal kepadanya mengenai situasi ini. Saya bilang dia harus berani mengambil keputusan, seperti saya," ucap pemain yang musim lalu memperkuat Barcelona itu.

"Saya seorang pemberani yang memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan Juventus. Sekarang, dia harus membuat keputusan untuk masa depannya," kata Alves mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya