Matic Bakal Beri Pogba Kebebasan di Lini Tengah MU

Matic merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik Liga Inggris. Ia akan bermain bersama Pogba di MU musim depan.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 02 Agu 2017, 09:12 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2017, 09:12 WIB
Nemanja Matic (kanan) dan Paul Pogba (irishexaminer.com)
Nemanja Matic (kanan) dan gelandang MU Paul Pogba (irishexaminer.com)

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU) Brian McClair mengaku yakin kemampuan terbaik Paul Pogba musim depan akan keluar, seiring kedatangan Nemanja Matic dari Chelsea.

MU telah merampungkan transfer Matic. Setan Merah membeli pemain asal Serbia itu dengan harga 40 juta pound sterling.

"MU butuhkan seseorang yang berada di belakang Pogba, yang memainkan sepak bola terbaiknya ketika Michael Carrick tampil musim lalu. Carrick berada di akhir karier yang indah, jadi MU membutuhkan seseorang yang bisa melakukan hal serupa, tapi lebih dinamis di tahun-tahun ke depan," kata McClair kepada ESPN FC.

Matic merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik Liga Inggris. Musim lalu, ia memegang peranan penting saat membawa Chelsea juara.



Sebagai gelandang bertahan, Matic melakukan 37 persen tekel bersih, 66 persen merebut bola dan 60 persen memenangi duel udara, plus mencetak satu gol dan 7 assist. 

McClair pun percaya Pogba bakal diuntungkan dengan kedatangan pemain 29 tahun itu. Pogba bisa fokus menyerang, sementara Matic melindungi pertahanan Setan Merah.

"Dalam jangka pendek, saya bisa melihat seseorang seperti Matic cocok di MU. Dalam beberapa pertandingan, Paul Pogba berada di tempat yang salah musim lalu dan menahan kemampuannya terbaiknya."

"Kemampuan Pogba adalah tentang menyerang. Dia bisa melepas umpan, menggocek lawan dan memiliki kemampuan fantastis. Dia juga bisa mencetak gol. Agar memiliki peluang terbaik untuk sukses di Old Trafford, Pogba perlu bermain di sepertiga lapangan terakhir sebanyak mungkin," McClair menambahkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya