Yamaha Cup Race: Sulung Giwa Kuasai Kelas YCR 1

Sulung Giwa mengalahkan rekan setim Dicky Ersa pada Yamaha Cup Race 1.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Agu 2017, 20:10 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2017, 20:10 WIB
Yamaha Cup Race 2017.
Yamaha Cup Race 2017. (Liputan6.com/Luthfie Febrianto)

Liputan6.com, Kebumen - Pembalap YMH Yamalube NHK IRC Nissin, Sulung Giwa tampil sebagai juara di kelas YCR 1 150 cc dalam Yamaha Cup Race (YCR 1), Minggu (6/8/2017) di sirkuit Alun-Alun Kebumen, Jawa Tengah. Sulung mengalahkan rekan setim, Dicky Ersa, yang keluar sebagai runner-up.

"Balapan berjalan cukup berat, strategi saya hanya menunggu momen Dicky melakukan kesalahan," kata Sulung saat penyerahan trofi.

Balapan Yamaha Cup Race yang berlangsung siang hari itu memang menjadi milik Sulung dan Dicky. Keduanya bersaing ketat untuk mendapat podium pertama.

Kencangnya motor yang dipacu keduanya membuat lawan-lawan mereka kesulitan. Terbukti, peraih podium ketiga, Wildan Goma terpaut satu menit jarak waktunya dari Sulung dan Dicky yang mencatatkan waktu 20,45 menit.

Dari total sembilan pembalap, empat pembalap gagal finis di kelas ini. Keempatnya gagal finis setelah mengalami kecelakaan di atas trek sepanjang 900 meter yang mengitari alun-alun Kebumen.

Florianus Roy misalnya. Pembalap asal Yogyakarta ini hanya mampu melahap 17 lap dari total 25 lap Yamaha Cup Race. Lebih naas lagi nasib Tommy Salim yang harus terhenti di lap ke-10.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya