Manajer Persib Peringatkan Kiper Timnas Indonesia U-19

Selain penampilan apik seluruh skuat timnas Indonesia U-19, performa kiper, Muhammad Aqil Savik, juga mendapat pujian.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Sep 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2017, 12:40 WIB
Muchamad Aqil Savik, Timnas Indonesia U-19, AFF
Kiper Timnas Indonesia U-19, Muchamad Aqil Savik saat berlatih di NYTC-PSSI Sawangan, Depok, Jumat (3/3/2017). Latihan ini merupakan seleksi tim oleh pelatih Indra Sjafri. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 meraih juara ketiga di Piala AFF U-18 2017. Pada pertandingan perebutan posisi itu, timnas Indonesia menghajar Myanmar dengan skor telak 7-1.

Selain penampilan apik seluruh skuat "Garuda Nusantara", performa kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik, juga mendapat pujian.

Aqil kembali tampil gemilang dengan penyelamatan-penyelamatannya saat berhadapan dengan Myanmar pada laga yang berlangsung, Minggu, 17 September 2017.

Atas prestasi tersebut, manajer Diklat Persib, Yoyo S Adiredja, menyatakan kekagumannya dengan penampilan Aqil. Ia dinilai sudah tampil maksimal mengamankan gawangnya pada Piala AFF U-18 2017.

"Mengagumkan. Aqil bisa tampil baik. Itu karena proses panjang dan berjenjang yang berhasil dilewati. Dari mulai SSB, Diklat Persib, dan memperkuat timnas Indonesia U-19," kata Yoyo, seperti dilansir situs resmi klub.

Namun, Yoyo memperingatkan Aqil, pengalaman dan hasil yang sudah diraih harus menjadi motivasi baginya untuk tampil lebih baik. " Jangan cepat puas," kata manajer Diklat Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiper Ketiga

Muhammad Rafli Nursalim
Pemain Timnas Indonesia U-19, merayakan gol yang dicetak oleh Rafli Mursalim ke gawang Myanmar pada laga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017). Indonesia menang 7-1 atas Myanmar. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Aqil Savik adalah kiper ketiga di skuat Indra Sjafri. Kariernya dimulai saat bergabung dengan Diklat Persib.

Pemain bertinggi 186 cm ini pernah membela Persib U-19 di kompetisi-kompetisi junior dan pada Piala Soeratin tahun 2016. Namanya, kini mulai banyak dikenal setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Meski jadi kiper cadangan, Aqil ternyata mampu membuktikan kemampuan terbaiknya menjaga mistar skuat timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya