Bekuk Ganda Denmark, Kevin / Marcus Kampiun China Terbuka 2017

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

oleh Oka Akhsan diperbarui 19 Nov 2017, 14:42 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2017, 14:42 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen pada final China Terbuka Super Series Premier 2017, Minggu (19/11/2017). (PBSI)

Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mempertahankan gelar juara di China Terbuka Super Series Premier.

Kevin/Marcus menjadi kampiun setelah memenangi duel el clasico melawan musuh bebuyutan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada laga final yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (19/11/2017).

Kevin/Marcus mengalahkan Boe/Mogensen dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-11. Unggulan teratas itu hanya butuh waktu 40 menit untuk mempertahankan gelar China Terbuka.

Hasil ini mengulangi skenario final edisi 2016. Pada laga final tahun lalu, Kevin/Marcus juga mengalahkan Boe/Mogensen dengan skor 21-18 dan 22-20.

Bagi Kevin/Marcus, ini merupakan kemenangan ketiga mereka atas Boe/Mogensen dari tujuh pertemuan pada turnamen resmi BWF. Kevin/Marcus selalu menang atas Boe/Mogensen pada dua duel terakhir.

Gelar China Terbuka Super Series Premier 2017 merupakan titel super series kelima Kevin/Marcus pada 2017. Sebelumnya, Kevin/Marcus jadi juara All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, dan Jepang Terbuka.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tujuh kali masuk final turnamen super series pada 2017. Mereka hanya gagal juara pada Korea Terbuka dan Denmark Terbuka. Di Korea, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen, sedangkan di Denmark mereka takluk dari pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya