Tony Fokus Kondisi Fisiknya Bersama Persib

Tony Sucipto, tak ingin berlebihan menyikapi dua kemenangan Persib di laga uji coba.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 28 Des 2017, 13:45 WIB
Diterbitkan 28 Des 2017, 13:45 WIB
Bek Persib Bandung, Tony Sucipto
Bek Persib Bandung, Tony Sucipto (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Yogyakarta - Persib Bandung sukses mencetak kemenangan saat menggelar dua uji coba di Yogyakarta, Selasa (26/12/2017). Tim Maung Bandung menang 4-0 dan 1-0 atas Sleman United dan FC UNY.

Namun begitu, bek senior Persib, Tony Sucipto, tak ingin berlebihan menyikapi dua kemenangan tersebut. Tony mengaku saat ini fokus kepada perkembangan kondisi fisik pribadinya.

"Sebenarnya kita enggak mau lihat hasil pada uji tanding kemarin, tapi lebih kepada apa yang dikerjakan selama di Yogyakarta," ujar Tony (31) seperti dirilis situs resmi Persib.

Dua laga uji coba sendiri merupakan bagian dari rangkaian pemusatan latihan yang digelar Persib di Yogyakarta, sejak 21 Desember 2017. Uji coba ini adalah media pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk melihat sejauh mana perkembangan pasukannya.

"Di uji tanding Persib itu, kita ingin melihat sejauh mana kondisi fisik dan kesalahan apa saja yang dibuat para pemain. Jadi, kita enggak melihat skornya berapa," ujar Tony, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Puas

Tony Sucipto (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tony sendiri mengaku belum puas dengan perkembangan kondisi fisiknya. Tony berharap, sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, Februari mendatang, dia sudah mendapatkan kondisi terbaik fisiknya.

"Secara pribadi saya belum puas dengan kondisi fisik sekarang. Tapi saya merasa ada kenaikan dan progresnya," katanya.

 


Bangun Kebersamaan

Persib masih berada di Yogyakarta menggelar pemusatan latihan. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Terkait pelaksanaan pemusatan latihan di Yogyakarta, Tony melihat itu bukan hanya untuk memantapkan strategi dan kondisi fisik tim. Baginya, itu adalah ajang membangun kebersamaan antarpemain.

‎"Pastinya, tujuan TC itu mengasah kebersamaan, membangun kondisi fisik, dan mempersiapkan kebutuhan tim," kata mantan pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya