Komentar Valverde Terkait Selebrasi Gol Pique ke Gawang Espanyol

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengomentari selebrasi gol yang dilakukan Gerard Pique setelah membobol gawang Espanyol.

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 05 Feb 2018, 07:07 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2018, 07:07 WIB
Gerard Pique
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengomentari selebrasi gol yang dilakukan Gerard Pique setelah membobol gawang Espanyol. (AP Photo/Manu Fernandez)

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memaklumi selebrasi gol yang dilakukan Gerard Pique setelah membobol gawang Espanyol pada laga pekan ke-22 La Liga, di Stadion RCDE, Minggu (5/2/2018).

Espanyol unggul lebih dulu melalui gol Gerard Moreno pada menit ke-66. Delapan menit jelang waktu normal berakhir, Pique membawa Barca menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan.

Pique kemudian merayakan gol tersebut dengan memberikan isyarat diam sambil berlari ke arah tribun suporter Espanyol. Sang pemain melepaskan emosinya, karena selalu menjadi sasaran ejekan sejumlah pendukung tim tuan rumah selama 90 menit pertandingan bergulir.

"Itu merupakan pertandingan yang sulit bagi Pique karena tensi yang dihadirkan publik Espanyol. Menurut saya, seluruh skenario yang tercipta memotivasi Pique dan membuatnya bisa menunjukkan performa terbaik," kata Valverde.

"Seorang pemain tidak bisa membungkam seluruh suporter. Isyarat tetaplah isyarat dan itulah sikap yang akan ditunjukkan para suporter. Namun, kami senang karena respons yang ditunjukkan pada pertandingan kali ini," ujar Valverde.

Selama memperkuat skuat senior Barcelona pada 2008, Gerard Pique telah enam kali menjebol gawang Espanyol. Empat di antaranya diciptakan bek asal Spanyol itu di La Liga, dan dua dalam turnamen Copa Del Rey.

Sumber: Sportskeeda/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya