Usain Bolt, Manusia Tercepat Dunia Masih Mimpi Jadi Bintang Lapangan Hijau

Kali ini Dortmund menjadi tujuan Usain Bolt.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mar 2018, 05:20 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2018, 05:20 WIB
Lewis Hamilton dan Usain Bolt di Podium GP Amerika Serikat
Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton berpose dengan mantan atlet lari cepat asal Jamaika, Usain Bolt di atas podium setelah berhasil memenangi balapan GP Amerika Serikat di Circuit of Americas, Minggu (22/10). (CLIVE ROSE / GETTY IMAGES / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda atletik dunia, Usain Bolt, tampaknya masih bermimpi untuk menjadi seorang pesepak bola. Setelah gagal perkuat Manchester United, dia kali ini mencoba perutungannya bersama Borussia Dortmund.

Usain Bolt, pemecah rekor lari 100 meter itu memang sudah lama berpikir untuk alihkan karier ke sepak bola. Dia pernah berlatih dengan idolanya, Manchester United beberapa waktu lalu meski tak sama sekali dilirik.

Kali ini Dortmund menjadi tujuan Manusia Tercepat di dunia itu. Andai diterima, tak bisa dibayangkan bagaimana kencangnya para pemain mereka dengan trio Marco Reus, Mario Goetze, dan Usain Bolt. Mengapa tidak?

Puma dilaporkan terlibat dalam kesempatan Usai Bolt berlatih di Dortmund. Sosok asal Jamaika itu sangat serius berlatih bersama pemain-pemain seperti, Andre Schuerrle, Goetze, dan lainnya yang tak ikut pertandingan internasional bersama negaranya.


Kapten Tim World XI

Di luar lapangan, Bolt diberi fasilitas untuk tur ke seluruh stadion. Dia juga menyapa Julian Weigl, Reus hingga Omer Toprak. Latihan ini terbilang menjadi salah satu persiapan sosok 31 tahun itu.

Sebab, Bolt akan menjadi kapten dalam tim World XI melawan tim Robbie Williams dalam ajang Soccer Aid pada Juni mendatang. Dia akan kembali berlatih dengan Dortmund pada akhir pekan nanti bersama seluruh tim.

Eka Setiawan

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya