Mourinho Dituding Bikin Pogba Tidak Berkembang di MU

Pogba tampil inkonsisten bersama MU musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Apr 2018, 13:35 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2018, 13:35 WIB
Jose Mourinho dan Paul Pogba
Hubungan manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan Paul Pogba dikabarkan mulai renggang. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - Bixente Lizarazu mengkritik Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. Ia menilai pelatih asal Portugal itu jadi penyebab mandeknya perkembangan Paul Pogba di MU.

Gelandang 25 tahun tersebut memang tengah mengalami fase yang sulit di MU. Dia tampil inkonsisten sehingga sering dikritik berbagai pihak.

Mourinho kabarnya sudah kehabisan kesabaran terhadap Pogba. Dia disebut tidak bakal ragu untuk melepas pemain Timnas Prancis itu di bursa transfer jika tidak segera membenahi permainannya.

Lizarazu percaya bahwa perlakuan Mourinho itulah yang menyebabkan Pogba tidak berkembang. "Saya pikir hubungannya dengan Mourinho tidaklah bagus, karena ketika di Juventus ia benar-benar berkembang dengan pesat," ujar Lizarazu kepada BBC.

"Perasaan saya mengatakan bahwa ia tidak berkembang di MU dan itu akan berpotensi menjadi masalah besar karena kami tidak mau dia berada di level itu. Lantas mengapa ia tidak bermain dengan baik? Itu sulit dijelaskan."

"Tentu saja Mourinho bukanlah manajer yang mudah terkesan. Ia terkadang bisa otoriter dan berlaku keras kepadanya. Beberapa pemain memang membutuhkan pendekatan seperti itu, namun pemain lainnya membutuhkan pendekatan yang lebih lembut."

"Dia harus bisa fokus, karena selama ini ia terlihat kurang fokus dan terkadang melakukan hal-hal yang tidak perlu. Dia harus bereaksi sekarang, karena dia hanya punya waktu 3 bulan sebelum Piala Dunia." tandas mantan bek Timnas Prancis itu.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya