Pembalap Pertama Tanpa Gelar Masuk Daftar Legenda MotoGP

Randy Mamola akan bergabung dengan sejumlah legenda MotoGP seperti Mick Doohan, Wayne Rainey, hingga Nicky Hayden dalam daftar Hall of Fame.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Apr 2018, 08:30 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2018, 08:30 WIB
MotoGP - Randy Mamola
Randy Mamola bersama legenda Formula 1 Michael Schumacher pada 20006. (MARIO LAPORTA / AFP)

Liputan6.com, Austin - Penikmat MotoGP sudah tak sabar menyambut balapan di Grand Prix Austin, akhir pekan ini. Berbicara mengenai gelaran seri ketiga MotoGP, rasanya tak sah jika tidak membahas mengenai sosok Randy Mamola.

Mamola diketahui bakal bergabung dalam daftar Hall of Fame. Pelantikan itu nantinya akan diumumkan secara langsung oleh Dorna Sports selaku operator MotoGP, sebelum balapan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA).

Nantinya, Mamola akan bergabung dengan sederet nama yang sudah lebih dulu menerima stempel sebagai legenda. Mereka adalah Roberts Jr, Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, dan Wayne Rainey.

Selain itu, ada juga Phil Read, Jim Redman, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Nicky Hayden, Alex Criville, Franco Uncini dan ayah Roberts Jr.

Upacara pelatinkan itu rencananya digelar Jumat (20/4) waktu setempat. Mamola berkata keluarga serta teman dekatnya akan datang untuk menyaksikan label legenda yang akan diberikan Dorna Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehormatan Besar

MotoGP - Randy Mamola
Randy Mamola (kiri) akan bergabung dalam daftar Hall of Fame bersama legenda MotoGP. (Mark Mainz / Getty Images North America / AFP)

"Keluarga saya dan teman-teman saya akan datang. Setelah kekaguman pertama, Anda berpikir tentang kehormatan besar karena diterima oleh rekan-rekannya dan pejabat Dorna," ucap Mamola seperti dikutip dari Speedweek, Senin (16/4/2018).

"Saya harap saya bisa menunjukkan rasa terima kasih saya dengan pekerjaan saya di paddock."

"Saya pikir saya pembalap pertama tanpa gelar juara dunia yang dinyatakan sebagai legenda MotoGP. Ini merupakan suatu kehormatan untuk bekerja di paddock MotoGP dan saya tidak menganggap penghargaan ini sebagai sesuatu yang mudah," ucap Mamola. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya