Striker Borussia Dortmund Absen Hingga Akhir Musim

Striker Borussia Dortmund, Michy Batshuayi, mengalami cedera pergelangan kaki.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 17 Apr 2018, 01:15 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2018, 01:15 WIB
Dortmund Singkirkan Atalanta dari Liga Europa
Pemain Atalanta, Marten De Roon dan pemain Borussia Dortmund, Michy Batshuayi berebut bola pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di MAPEI Stadium Citta del Tricolore , Jumat (23/2). Borussia Dortmund lolos ke 16 besar (Elisabetta Baracchi/ANSA via AP)

Dortmund - Striker Borussia Dortmund Michy Batshuayi bakal absen hingga akhir musim karena mengalami cedera pergelangan kaki dan terpaksa absen panjang.

Meski demikian, masih ada kabar baik buat Batshuayi terkait hal ini. Dia disebut punya peluang untuk tampil bersama Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Batshuayi mengalami cedera saat Dortmund kalah 0-2 dari Schalke 04, Minggu (15/4/2018) waktu setempat. Dortmund mengonfirmasi cedera sang pemain di situs resmi mereka.

"Batshuayi mengalami cedera pergelangan kaki pada laga derbi melawan Schalke dan kemungkinan absen hingga sisa musim ini," demikian pernyataan Dortmund.

"Peluangnya untuk berpartisipasi dengan Timnas Belgia di Piala Dunia Rusia masih tetap ada," lanjut pernyataan tersebut.

Performa Batshuayi bersama Dortmund cukup mengesankan. Dia mencetak tujuh gol di Bundesliga sejak dipinjam dari Chelsea dan membantu Dortmund mempertahankan peluang untuk ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Dortmund berada di posisi keempat dengan selisih empat poin dari RP Leipzig yang ada di peringkat kelima. Dengan enam pertandingan sisa, armada Peter Stoger masih berpeluang untuk dikejar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya