AC Milan Berambisi Sapu Bersih Sisa Pertandingan

AC Milan bisa meraih tiket ke Liga Europa melalui babak kualifikasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mei 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 07:00 WIB
AC Milan, Benevento, Serie A
Kiper Benevento, Chistian Puggioni (kiri) menghalau bola dari sundulan pemain AC Milan, Patrick Cutrone pada laga Serie A di San Siro stadium, Milan, (21/4/2018). AC Milan kalah 0-1. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akhirnya mampu memetik kemenangan setelah memetik serangkaian hasil negatif. Bermain di kandang Bologna, Renato Dall'Ara, Milan berhasil menang 2-1.

Kemenangan itu membuat Rossoneri menempati posisi tujuh dengan raihan 57 poin. Jika bisa terus menempati posisi itu, AC Milan akan bisa meraih tiket ke Liga Europa melalui babak kualifikasi.

Namun, AC Milan masih belum aman di posisi itu. Pasalnya, di posisi delapan ada Sampdoria yang hanya berselisih tiga angka saja.

Karena itulah, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berharap tim asuhannya tak lagi kehilangan poin di sisa pertandingan di liga musim ini.

Gattuso tak mau Milan kehilangan konsentrasi di sisa musim ini. "Kami melihat melawan Benevento apa yang kami mampu lakukan dengan cara negatif," katanya pada Premium Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Bangkit

AC Milan-Andre Silva
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berteriak usai pertandingan mlewan Genoa pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, (11/3). Milan menang 1-0 atas Genoa. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Gattuso.menyebut anak asuhnya harus bangkit kembali, meski beberapa pemain sedang kesulitan secara fisik.

"Kami punya jadwal tanding lawan Verona berikutnya, kemudian final Coppa Italia melawan Juventus, lalu Atalanta. Kami tidak boleh kehilangan poin," tegasnya.


Kesal

Ekspresi Gattuso vs Wenger Saat AC Milan Ditekuk Arsenal
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat pertandingan antara AC Milan melawan Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Milan, Italia, Kamis (8/3). AC Milan takluk 0-2 dari Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)

Sebelumnya, Gattuso menyebut AC Milan tampil kurang tajam di pertandingan lawan Bologna. Pria 40 tahun itu berjanji untuk terus membenahi masalah tersebut.

Gattuso juga merasa kesal anak-anak asuhnya hanya bisa mencetak dua gol. Namun ke depannya, ia mengklaim akan terus memoles ketajaman lini serangnya agar Milan bisa tampil lebih baik lagi dan tak kehilangan poin, terutama di pertandingan-pertandingan yang penting.

 

Sumber: www.bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya