Hasil Lengkap Pekan ke-8 Liga 1: Beda Nasib Persib-Persija

Persib Bandung perlahan merangsek ke papan tengah klasemen Liga 1 musim 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Mei 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2018, 09:00 WIB
Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com, Ezechiel N'Douassel
Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung perlahan merangsek ke papan tengah klasemen Liga 1 musim 2018. Kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura, Sabtu (12/8/2018) membuat Maung Bandung naik ke peringkat keenam klasemen sementara.

Bertanding di Gelora Bandung Lautan Api, Persib membuka keunggulan lewat penalti Ezechiel N'douassel pada menit ke-28. Tim asuhan Mario Gomez baru bisa menambah keunggulan pada babak kedua.

Keputusan Gomez memasang Jonathan Baumann berduet dengan N'douassel terbukti tepat. Bauman mencetak gol kedua Persib setelah memanfaatkan umpan N'douassel pada menit 65.

Kemenangan atas Persipura menambah torehan poin Persib menjadi 11. Dari tujuh kali bermain, Persib telah mengemas tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persija Tersungkur

Persija Jakarta Vs Madura United
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, duel udara dengan bek Madura United, Fabiano Beltrame, pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Persija kalah 0-2 dari Madura United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nasib Persib kontras dengan apa yang dialami Persija Jakarta. Menjamu Madura United di Gelora Bung Karno, Persija menyerah dengan skor 0-2.

Tampil tanpa kiper Andritany, gawang Persija sudah bergetar pada menit ke-4 setelah Fabiano Beltrame mencetak gol. Meski berusaha menyamakan kedudukan, babak pertama berakhir tetap dengan keunggulan 1-0.

Zah Rahan melengkapi penderitaan Persija pada pertandingan ini lewat golnya di menit 79. Madura United pun pulang dengan membawa tiga poin.


Berikut hasil lengkap pekan ke-8 Liga 1, Sabtu (12/5/2018)

Sriwijaya 2-1 Bhayangkara FC

Barito Putera 4-1 PSIS Semarang

Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura

Persija Jakarta 0-2 Madura United

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya