Jika Kalahkan Real Madrid di Final, Sukses Liverpool Bakal Melegenda

Real Madrid berhadapan dengan Liverpool di final Liga Champions musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mei 2018, 13:32 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2018, 13:32 WIB
West Ham, Liverpool, Premier League
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan melawan Real Madrid dalam final Liga Champions musim ini, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Kiev, Ukraina. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, yakin timnya akan dikenang selama 500 tahun bila mampu mengalahkan Los Blancos.

Perjuangan Liverpool untuk mencapai final terbilang tidak mudah setelah mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Italia, AS Roma. Bahkan, mereka nyaris saja gagal karena kalah di leg kedua dengan skor 2-4.

Untungnya, Mohamed Salah dkk sempat menabung kemenangan telak di leg pertama dengan skor 5-2. Dengan begitu, Liverpool unggul dalam perolehan agregat dan membuat mereka dinyatakan lolos ke babak final.

Namun sebelum melakoni laga final, The Reds masih harus tampil baik di pertandingan terakhir Premier League melawan Brighton akhir pekan ini. Sebagai informasi, Liverpool saat ini menghuni posisi empat dan tengah dihantui oleh Chelsea.

Oleh karena itu, Klopp meminta pemain asuhannya untuk menang di laga tersebut dan tidak memikirkan partai puncak Liga Champions. Namun ia mengaku kalau Liverpool bisa menjuarai ajang bergengsi itu, para pemainnya akan dikenang sepanjang masa.

"Saya tak bisa memikirkan final Liga Champions sekarang. Saya harus memikirkan pertandingan ini [melawan Brighton] dan memastikan kami bermain di Liga Champions tahun depan," ujar Klopp seperti yang dilansir dari Sportskeeda.

"Kami punya dua minggu untuk mempersiapkan diri di laga lainnya. Untuk dikenang selama 500 tahun, maka kami harus memenangi laga lainnya itu," paparnya.

Laga melawan Brighton sendiri dipastikan tak mudah untuk Liverpool. Pasalnya, skuat asuhan Chris Hughton tersebut baru-baru ini mengalahkan salah satu klub papan atas Premier League, Manchester United, dengan skor tipis 1-0.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya