Setia Bersama Arsenal, Wenger Kerap Tolak Tawaran Pindah

Wenger akan pindah dari Arsenal akhir musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Mei 2018, 11:43 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2018, 11:43 WIB
Arsenal, Arsene Wegner, Premier League
Salah satu aksi Arsene Wenger menyundul bola saat laga Arsenal melawan Burnley di Emirates Stadium, London, (6/5/2018). Arsene Wegner mengumumkan mundur sebagai pelatih setelah 22 tahun bersama Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Arsene Wenger akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Ia pun membuat pengakuan menarik dalam jumpa pers terakhirnya.

Mengutip laman resmi Arsenal, Wenger membongkar bahwa selama melatih klub asal London tersebut, dia berulangkali menerima tawaran dari tim-tim besar. Tapi dia memutuskan untuk mengabaikan semuanya demi menjaga komitmen dengan Arsenal.

"Saya tidak tahu bagaimana saya harus merespons. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa saya sudah menolak semuanya, semua tim-tim besar. Orang-orang tidak bisa mempertanyakan loyalitas saya pada klub ini," Wenger menjelaskan.

Bahkan saat Arsenal harus melakukan eksodus ke stadion baru dari Highbury ke Emirates Stadium, Wenger masih terus menjaga komitmennya di masa-masa sulit itu. Sebab pada saat itu, Arsenal harus berhemat demi melunasi utang pembangunan stadion baru.

Wenger pun menegaskan bahwa dia memang tidak ingin kabur di tengah pekerjaan karena dia memang tertarik pada tantangan tersebut. Dan dia merasa bangga sudah berhasil menuntaskan pekerjaannya dengan baik.

"Saya tidak ingin kabur di tengah-tengah karena saya sudah menerima tantangan itu. Itu adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup saya dan saya bangga karenanya," Wenger mengakhiri.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya