Raih 4 Poin di Catalunya, Ini Komentar Sean Gelael

Sean Gelael mendapatkan empat poin dari Sprint Race F2 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5/2018), setelah finis di posisi keenam.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 13 Mei 2018, 21:45 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2018, 21:45 WIB
Sean Gelael, F2, Prema Racing
Pembalap Prema Racing, Sean Gelael, merebut empat poin setelah finis keenam pada Sprint Race F2 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5/2018). (dok. Jagonya Ayam)

Barcelona - Pembalap Prema Racing, Sean Gelael, menyelesaikan Sprint Race Formula 2 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (13/5/2018), di posisi keenam. Dia mengaku sulit untuk mencapai hasil itu.

Performa Sean terbilang gemilang. Mengawali balapan dari posisi ke-15, pembalap berusia 21 tahun itu mampu melakukan start apik untuk naik ke posisi sembilan.

Lap demi lap dilalui Sean dengan apik. Dia memperbaiki posisi setelah menyalip beberapa pembalap. Mantan pembalap Arden tersebut kemudian menyelesaikan balapan di posisi keenam.

"Balapan yang tidak mudah dan tentu saya gembira dengan hasil ini. Saya hanya berusaha fokus dan memacu mobil dengan sebaik-baiknya," kata Sean Gelael setelah balapan, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Hasil ini menjadi obat kecewa buat Sean yang gagal finis pada Feature Race, Sabtu (12/5/2018). Dia tak bisa melanjutkan balapan setelah terlibat insiden dengan Louis Deletraz pada lap ke-28. Padahal, saat itu dia kemungkinan besar bisa mendapatkan poin karena menempati posisi ke-10.

Dengan hasil di Sprint Race, Sean Gelael memperbaiki posisinya di klasemen sementara pembalap F2 2018. Pembalap yang ada dalam naungan Tim Jagonya Ayam itu menempati posisi ke-12 dengan 11 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya