Hafiz / Gloria dan Praveen / Melati Dikirim ke Kejuaraan Dunia

PBSI akan mengirim ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 15 Mei 2018, 16:50 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2018, 16:50 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (PBSI)

Jakarta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan turun pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 Agustus. 

Indonesia sebenarnya punya jatah mengirimkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natisr dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Namun, Tontowi/Liliyana difokuskan untuk berlaga di Asian Games 2018, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah. Sedangkan Praveen Jordan/Debby Susanto kini sudah berpisah.

Praveen kini berpasangan dengan Melati dan Debby bersama Ricky Karanda Suwardi. Telah diputuskan Praveen/Melati yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia. Dari segi ranking, di bawah Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby, ada pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sedangkan posisi Praveen/Melati tepat di bawah Hafiz/Gloria.

"Kami mau memberi kesempatan kepada Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Jika ada slot tambahan, kami persiapkan Ronald (Alexander)/Annisa (Saufika)," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, melalui situs resmi PBSI, Selasa (15/5/2018). 

"Ricky/Debby sudah dipastikan tidak akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Kami akan melihat apakah Ricky/Debby bisa lolos ke Asian Games, akan dipantau kondisi mereka, performa mereka dan kebutuhannya seperti apa," ungkap Susy.

Pada Kejuaraan Dunia tahun lalu, Indonesia hanya membawa pulang satu gelar. Satu-satunya titel dari kejuaraan bergengsi tersebut disumbangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya