MotoGP: Rossi Ingin Akhiri Puasa Kemenangan di Le Mans

Rossi pun ingin berjuang untuk merebut kemenangan saat tampil di MotoGP Prancis

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mei 2018, 09:45 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2018, 09:45 WIB
Valentino Rossi, MotoGP
Penampilan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez. (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Valentino Rossi berkeinginan untuk memulai balapan seri kelima di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans dengan memberikan hiburan yang menarik kepada penggemar. Pembalap berjuluk The Doctor itu juga ingin mengakhiri puasa kemenangan yang belum berakhir dihentikan selama kurang lebih setahun lalu.

Sejalan dengan hal itu, Rossi pun ingin berjuang untuk merebut kemenangan saat tampil di Grand Prix Prancis, akhir pekan ini. Secara statistik, penampilan pembalap asal Italia di Le Mans tidak terlalu buruk.

Sepanjang tampil di kelas elite MotoGP, Rossi telah mengumpulkan tiga kemenangan di Le Mans pada 2002, 2005 dan 2008. Posisi kedua sebanyak enam kali (2003, 2010, 2012, 2014, 2015 dan 2016). Dan podium ketiga sebanyak tiga kali (2000, 2001 dan 2011).

Dengan catatan yang cukup impresif tersebut, Rossi pastinya mengusung kemenangan atau setidaknya naik podium pada akhir pekan ini. Karena dengan hasil positif di Le Mans, dia bisa mendongkel posisinya di klasemen pembalap MotoGP musim ini.

"Saya senang kita akan ke Prancis untuk menjalani balapan berikutnya, karena di atas kertas kita harus cepat di Le Mans karena biasanya Yamaha bekerja dengan baik di sana," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (17/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rapor Bagus

Valentino Rossi, MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi finis kelima MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez. (JAVIER SORIANO / AFP)

Meskipun punya rapor bagus di Le Mans, namun Rossi tidak ingin berspekulasi. Pasalnya, peta persaingan gelar juara MotoGP setiap musimnya telah mengalami perubahan.

"Saya pikir saat ini situasinya sulit diprediksi, karena saingan kita kuat, jadi kita akan melihat seperti apa potensi kami. Saya berharap menjadi sedikit lebih kompetitif dibandingkan dengan akhir pekan GP sebelumnya, tetapi saya tidak tahu di mana kamo berdiri dibandingkan dengan motor yang lain, sehingga akan menarik untuk menemukan. Tentu saja orang-orang saya dan saya akan melakukan yang terbaik, seperti biasa, untuk menjadikannya sebagai balapan yang bagus," ujar Rossi.


Kondisi Fisik

Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Sebelumnya, Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli mengkhawatirkan kondisi fisik Maverick Vinales dan Valentino Rossi menjelang MotoGP Prancis. Hal ini terjadi lantaran sejak menjalani balapan di Jerez, dua pembalap dari tim Garpu Tala dinilai kurang istirahat.

"Vale, Maverick dan tim sedikit tidak beristirahat sejak MotoGP Spanyol, karena kami telah menyelesaikan dua tes pekan lalu," kata Meregalli. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya