Scholes: Karius Bukan Kiper yang Cocok Bagi Liverpool

Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes menilai kualitas Loris Karius tak cocok bagi Liverpool.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Mei 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2018, 12:00 WIB
Paul Scholes
Paul Scholes (Stefanus Ian/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes menilai kualitas Loris Karius tak cocok bagi Liverpool. Pernyataan itu dikeluarkan Scholes merespon blunder Karius di Final Liga Champions.

"Saya tahu, Jurgen Klopp memercayai Karius, tetapi saya tidak berpikir kualitasnya pas jika Anda ingin memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris," ujar Scholes seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dalam partai Final Liga Champions di Stadion Olimpiade, Kiev, dinihari tadi. Tiga gol Real Madrid dicetak Gareth Bale (2 gol) dan Karim Benzema (1 gol).

Sementara itu, gol Liverpool dicetak Sadio Mane.

Karius membuat dua blunder dalam pertandingan tersebut. Yang pertama, kesalahannya dalam melempar bola membuat Benzema bisa mencetak gol pembuka keunggulan Real Madrid.

Kiper asal Jerman itu kembali membuat kesalahan saat mencoba menepis tendangan Bale. Tepisannya yang kurang sempurna membuat bola justru bergulir ke dalam gawang.

 

 


Percepat Ganti Kiper

Loris Karius
Momen kiper Liverpool, Loris Karius, setelah melakukan blunder ketika bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions. (AP/Sergei Grits)

Scholes mengatakan blunder tersebut bakal memicu Liverpool untuk mencari kiper baru. Menurutnya, Liverpool bakal bergerak cepat mencari kiper yang mereka butuhkan.

"Apakah ini akan mempercepat prosesnya? Anda harus berpikir demikian. Saya berpikir mereka akan sangat membutuhkan kiper baru," kata Scholes.

"Kami selalu membutuhkan kiper top, itu tak perlu diragukan. Saya pikir, Liverpool juga demikian," kata Scholes menambahkan.


Donnarumma Dibidik

Di sisi lain, Liverpool kabarnya bakal membidik kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Peluang Liverpool mendapatkan Gianluigi Donnarumma cukup besar karena AC Milan terancam terkena sanksi Financial Fair Play.

Il Diavolo Rosso -julukan AC Milan- pun harus menjual sejumlah pemain bintangnya. Hubungan agen Donnarumma, Mino Raiola, dengan AC Milan diberitakan tengah memanas.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya