Kritikan Ryan Bertrand untuk Gareth Southgate

Bek Southampton, Ryan Bertrand, mempertanyakan keputusan pelatih Gareth Southgate yang tidak menyertakan namanya dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 10 Jun 2018, 03:06 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2018, 03:06 WIB
Timnas Inggris
Bek Southampton, Ryan Bertrand, mempertanyakan keputusan pelatih Gareth Southgate yang tidak menyertakan namanya dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (AFP/Andreas Solaro)

- Bek Southampton, Ryan Bertrand, mempertanyakan keputusan pelatih Gareth Southgate yang tidak menyertakan namanya dalam skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Menurut Bertrand, dirinya layak membela The Three Lions di Rusia.

Baca Juga

  • Piala Dunia 2018: Messi Usung Motivasi Tinggi Timnas Argentina
  • Replika Trofi Piala Dunia Laris Manis di Vietnam
  • Enzo Perez Gantikan Manuel Lanzini di Skuat Timnas Argentina

Ryan Bertrand sebenarnya memiliki peran penting di balik kelolosan timnas Inggris ke Piala Dunia 2018. Pemain berusia 28 tahun itu tampil sebanyak enam dari 10 laga di kualifikasi.

Akan tetapi, pelatih Gareth Southgate justru tak menyertakan namanya dalam daftar skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Southgate justru lebih memilih Danny Rose, Ashley Young, dan Fabian Delph untuk mengisi posisi bek kiri.

Padahal, Bertrand tampil 40 pertandingan musim ini bersama Southampton sedangkan Rose hanya bermain 17 kali bersama Tottenham. Adapun Young dan Delph bukan berposisi asli sebagai bek kiri.

Namun, untuk dua nama terakhir Southgate punya alasan khusus karena fleksibel bisa dimainkan di sejumlah posisi. Alasan itulah yang membuat Bertrand meradang.

"Saya bermain sebagai bek sayap pada lima pertandingan terakhir musim ini, seperti yang juga saya mainkan di timnas Inggris. Saya juga bisa bermain sebagai bek tengah bersama Virgil van Dijk dan Jose Fonte. Kami mencatatkan clean sheet," kata Bertrand seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (9/6/2018).

"Saya juga pernah bermain di gelandang kiri bersama Chelsea di final Liga Champions. (Tidak memanggil saya dengan alasan tak bisa dimainkan berbagai posisi) itu merupakan sebuah kekeliruan analisis dari manajer dan saya sulit menerimanya," tegas Bertrand.

Timnas Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Tunisia, dan Panama. Harry Kane dan kawan-kawan akan menghadapi Tunisia pada laga pembuka yang berlangsung di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) atau Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya