Austria Vs Brasil: Neymar Sebut Pemain Lawan seperti Petarung UFC

Neymar meradang. Dia jadi pemain Brasil yang paling sering dilanggar pemain Austria saat laga uji coba, Minggu (11/6/2018).

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jun 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2018, 14:45 WIB
Selebrasi Neymar Usai Cetak Gol ke Gawang Austria
Pemain Brasil, Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Austria dalam laga persahabatan di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Minggu (10/6). Brasil melumat Austria dengan skor 3-0. (AP Photo/Ronald Zak)

Liputan6.com, Jakarta - Neymar menyindir permainan keras Austria dalam pertandingan persahabatan yang baru digelar di Ernst Happel Stadium. Dalam pertandingan ini, Brasil berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 3-0 lewat gol Gabriel Jesus, Phillipe Coutinh, dan Neymar.

Secara keseluruhan, Neymar diganjal lawan delapan kali selama bermain 83 menit, sebelum kemudian digantikan oleh Douglas Costa.

Neymar mengecam tindakan para pemain Austria itu. Neymar dengan setengah bercanda menyebut permainan Austria seperti pertarungan UFC (Ultimate Fighting Championship).

"Kami harus bersiap menjalani UFC hari ini, tapi pertandingan berjalan dengan baik. Kami memang kepayahan, tetapi tidak ada yang mengalami cedera," cetus Neymar kepada Globo Esporte.

Di sisi lain, kemenangan meyakinkan ini tentu membuat kepercayaan diri Brasil semakin tinggi menjelang berangkat ke Rusia untuk menjalani Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Neymar Percaya Diri

FOTO: Menang 3-0, Brasil Kian Matang Menuju Piala Dunia 2018
Bintang Brasil, Neymar, menggiring bola saat melawan Austria pada laga persahabatan di Stadion Ernst Happel, Wina, Minggu (10/6/2018). Austria kalah 0-3 dari Brasil. (Bola.com/Reza Khomaini)

Bagi Neymar, kemenangan besar atas Austria ini membuatnya semakin percaya diri. Ia yakin timnas Brasil akan mampu berprestasi dan menjadi juara di Piala Dunia mendatang.

Neymar pun meminta para fans untuk tidak takut bermimpi. Ia mempersilakan seluruh rakyat Brasil untuk bermimpi dan mendukung timnas menjadi juara.

"Anda semua harus percaya kepada kami. Anda boleh bermimpi, jangan ditahan-tahan gelombang mimpi itu. Katakan saja. Jika Anda adalah orang Brasil, Anda dipersilakan untuk bermimpi. Kita semua akan bermimpi karena bermimpi memang tidak dilarang," ujarnya.


Impresif

Brasil memang sedang mengejar juara Piala Dunia keenam mereka tahun ini. Usaha itu didukung dengan fakta bahwa mereka sangat impresif sejak ditangani Tite.

Di Rusia, Brasil tergabung di Grup E. Mereka akan bersaing ketat dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Sumber: www.bola.netSaksian video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya