Lawan Nigeria, Argentina Ubah Komposisi Lini Depan

Timnas Argentina baru mencetak satu gol dari dua laga.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 25 Jun 2018, 18:30 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2018, 18:30 WIB
Lionel Messi Tertunduk Lesu
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi bereaksi setelah Kroasia mencetak gol ketiga pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhy Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6). Argentina harus mengakui keunggulan Kroasia 0-3. (AP/Petr David Josek)

Liputan6.com, St. Petersburg - Timnas Argentina berada di ujung tanduk. Skuat berjuluk Albiceleste itu membutuhkan kemenangan menghadapi Nigeria pada partai terakhir Grup D Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB di Saint-Petersburg Stadium.

Lionel Messi dan kawan-kawan mengawali Piala Dunia 2018 dengan buruk. Albiceleste hanya mencatatkan satu poin dari dua partai babak penyisihan.

Kini, Argentina terpuruk di dasar klasemen Grup D. Albiceleste tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua, Nigeria.

Dari dua pertandingan, Argentina juga hanya mampu membukukan satu gol. Lini depan Albiceleste terus mendapat kritikan. Sasaran utamanya adalah Messi.

Melawan Nigeria, Argentina bakal mengubah komposisi lini depannya. Kabarnya, Messi akan tetap bermain. Tapi, Gonzalo Higuain bakal menggantikan pos Sergio Aguero yang dicadangkan.

Demikian laporan Footbaal Italia. Higuain akan menjadi starter untuk kali pertama. Sebelumnya pada dua laga, Aguero selalu menjadi andalan lini depan Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan di Lini Tengah

Paulo Dybala
Paulo Dybala mengaku sudah siap tandem dengan Lionel Messi di lini depan Argentina pada duel Piala Dunia 2018(JUAN MABROMATA / AFP)

Selain lini depan, sektor gelandang juga bakal dirombak. Pelatih Jorge Sampaoli bakal memainkan tiga gelandang sekaligus. Ever Banega akan menemani Javier Mascherano dan Enzo Perez di lini tengah.

Perubahan taktik ini memakan korban. Gelandang Maximiliano Meza yang menjadi starter pada dua partai sebelumnya, bakal menghiasi bangku cadangan.


Dybala Masih Tetap Cadangan

Messi dan Angel Di Maria akan mengapit Higuain di lini depan. Strategi ini lagi-lagi tidak menyediakan tempat untuk bomber Juventus, Paulo Dybala.

Sampaoli masih belum memercayai Dybala untuk tampil sejak menit awal. Tapi, pemain berusia 24 tahun itu dapat diplot sebagai supersub.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya