Jepang Hancur Usai Belgia Tancap Gas

Jepang sempat unggul dua gol atas Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Jul 2018, 11:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2018, 11:30 WIB
Timnas Belgia Vs Timnas Jepang
Timnas Belgia bermain 2-2 kontra Jepang sepanjang 90 menit fase 16 besar Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Senin (2/7/2018) waktu setempat. Skor imbang membuat laga berlanjut ke perpanjang waktu. (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Rostov-on-Don - Jepang hancur di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka kalah 2-3 dari Belgia di Rostov Arena, Senin (2/7/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Padahal, dalam laga ini, Samurai Biru, julukan Jepang, sempat unggul dua gol. Jepang membuka keunggulan pada menit ke-48 melalui Genki Haraguchi.

Empat menit berselang, Jepang menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Takashi Inui yang mencatatkan nama di papan skor, setelah bola sepakannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan Courtois.

Belgia tidak menyerah meski tertinggal dua gol. Tim asuhan Roberto Martinez itu memperkecil ketertinggalan berkat tandukan Jan Vertonghen pada menit ke-69.

Lima menit berselang, suporter Jepang terbungkam karena Marouane Fellaini merobek gawang lawannya setelah menanduk bola kiriman Eden Hazard.

Laga berlangsung sengit menjelang menit-menit akhir. Suporter Belgia pun bersorak berkat gol Nacer Chadli yang memanfaatkan skema serangan balik pada menit ke-90+4. Gol itu membuat Jepang tersingkir di Piala Dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jepang Hancur

Belgia Tundukkan Jepang
Pemain timnas Belgia, Vincent Kompany berebut bola dengan pemain Jepang, Maya Yoshida pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Selasa (3/7). Belgia lolos ke perempat final setelah mengalahkan timnas Jepang dengan skor 3-2. (AP/Petr David Josek)

Pelatih Jepang, Akira Nishino mengatakan, kegagalan timnya membuat Samurai Biru hancur. Dia menyesal Jepang tak bisa menjaga keunggulan.

"Saya hancur. Ya, kami memimpin tetapi tidak bisa menang. Itu mungkin perbedaan yang sangat kecil, tapi saya merasa tidak ada apa-apa di dalamnya," kaya Nishino, dikutip dari BBC.

Nishino melanjutkan, Jepang tak bisa meladeni performa Belgia yang memutuskan tancap gas usai tertinggal dua gol.

"Mungkin itu keputusan saya sebagai pelatih untuk menetapkan taktik. Kami tidak bisa bersaing dengan Belgia, yang meningkatkan permainan mereka."


Tim yang Tersingkir

Berikut enam negara yang sudah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Argentina

Spanyol

Portugal

Denmark

Jepang

Meksiko

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya